• Rabu, 10 Agustus 2022

KBRI Selandia Baru Sosialisasi Soal Fungsi Tenaga Kerja di Cook Island

- Minggu, 24 April 2022 | 15:03 WIB
KBRI Selandia Baru Sosialisasi Soal Fungsi Tenaga Kerja di Cook Island (Dian Gaol/kontributor ketiknews.id Selandia Baru)
KBRI Selandia Baru Sosialisasi Soal Fungsi Tenaga Kerja di Cook Island (Dian Gaol/kontributor ketiknews.id Selandia Baru)

KETIKNEWS.ID, Rarotonga,-- Dalam rangka meningkatkan fungsi perlindungan tenaga kerja dan warga negara Indonesia yang berada di Kepulauan Cook (Cook Island), wakil Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Selandia Baru mengadakan pertemuan dengan Direktur tenaga kerja dan pelayanan (Director Labour and Consumer Services-Kementerian Dalam Negeri) Kepulauan Cook - Sandrina Thondoo Kamis, 22 April 2022.

Koordinator fungsi protokol dan konsuler dari KBRI Selandia Baru, Reza Reflusmen dan Atase Pertahanan, Kol. Herwanto Setiyono melakukan kunjungan pertama ke kepulauan Cook setelah pandemi COVID-19.

Hal ini dapat terlaksana karena Selandia Baru dan Kepulauan Cook tidak menerapkan karantina bagi negara bebas visa.

Baca Juga: Rp 1,3 Triliun, Dana BOS Madrasah 2022 Tahap I Sudah Bisa Dicairkan

Perwakilan KBRI Selandia Baru, Reza Reflusmen menyampaikan, kunjungan tersebut sebagai kepentingan pemerintah Indonesia di Selandia Baru, Samoa, Kerajaan Tonga, Niue, dan Kepulauan Cook dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, konsuler dan perlindungan Warga Negara Indonesia.

Selain itu, KBRI Selandia Baru menyampaikan kontribusi positif lebih dari 100 warga negara Indonesia di Kepulauan Cook yang membuka tangan untuk membantu memberikan masukan, dukungan, dan advokasi kepada pekerja migran Indonesia yang memerlukan bantuan selama berada di negara yang terkenal dengan sektor pariwisata dan kekayaan alam berupa mutiara hitam (black pearl).

Baca Juga: Bungkam Dortmund 3-1, Bayern Juara Liga Jerman

Para pekerja asal Indonesia yang berada di Kepulauan Cook ternyata ikut berkontribusi pembangunan kepulauan Cook terutama di bidang ekonomi.

Dimana, rata-rata para pekerja asal Indonesia yang bekerja di bidang “Hospitality” dan konstruksi.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X