• Selasa, 16 Agustus 2022

Berikut Syarat bagi Pemudik yang Menggunakan Mobil Pribadi Saat Masa Pandemi

- Senin, 25 April 2022 | 12:22 WIB
Ilustrasi mudik dengan mobil pribadi
Ilustrasi mudik dengan mobil pribadi

KETIKNEWS.ID,-- Setelah dua tahun dilarang, kini aktivitas mudik atau pulang kampung menjelang hari raya diperbolehkan pemerintah.

Aktivitas mudik bisa dilakukan menggunakan berbagai transportasi, salah satunya yaitu menggunakan kendaraan pribadi.

Walaupun menggunakan mobil pribadi, namun pemudik tetap dikenakan sederet persyaratan yang harus dipatuhi. Apa saja syarat mudik mobil pribadi, mari simak penjelasannya sebagai berikut:

Aturan Mudik Naik Mobil Pribadi Merangkum dalam SE Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19 tertanggal 2 April 2022, berikut syarat mudik 2022 menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Polda Jabar Siapkan Ratusan Pos Untuk Melakukan Pengamanan dan Pelayanan Bagi Para Pemudik

Individu yang melakukan perjalanan wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Pengetatan protokol kesehatan pejalanan orang yang perlu dilakukan, antara lain dengan tahapan Menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dagu.

Mengganti masker setiap empat jam sekali dan membuat masker bekas di tempat yang telah disediakan. Rutin mencuci tangan menggunakan sair dan sabun atau hand sanitizer.

Jaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain dan menghindari kerumunan. Tidak diperkenankan berbicara melalui telepon atau secara langsung sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Hati-hati, Berikut 11 Aplikasi Azan dan Jadwal Shalat yang Diduga Mencuri Data Pribadi

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X