• Sabtu, 25 Juni 2022

Konsistensi PB Djarum Kirim Atlet Muda ke Eropa tuk Jaga Regenerasi

- Selasa, 26 April 2022 | 08:52 WIB
Yoppy Rosimin (PB Djarum)
Yoppy Rosimin (PB Djarum)

KETIKNEWS.ID,-- Persatuan Bulu Tangkis (PB) Djarum terus berupaya untuk menjaga regenerasi. Salah satu langkah nyata yang dilakukan PB Djarum adalah dengan konsisten mengirim atlet muda terbaik mengikuti rangkaian turnamen di Eropa.

Tahun ini pun, PB Djarum mengirim 11 atlet muda untuk mengikuti tiga turnamen di Benua Biru: Stockholm Junior International Series 2022, International Series Yonex Luxembourg Open 2022 di Luxembourg, dan Junior International Series Yonex 3 Borders International U19 2022 di Saint Louis.

"PB Djarum selalu menyiapkan pemain lapis dan harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Dengan mengirim atlet ke Eropa tahun ini, diharapkan tahun depan bisa tampil di Kejuaraan Dunia Junior," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin dalam laman resmi PB Djarum, Senin.

Baca Juga: PB Djarum Kirim 11 Atlet Muda ke Tiga Turnamen Eropa

Selain itu, ada beberapa atlet yang tahun ini merupakan tahun terakhirnya tampil di turnamen junior. Sehingga perlu diberikan kesempatan untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia Junior.

"Kami menilai mereka leveling-nya tidak jauh dengan yang ada di pelatnas. Paling tidak mereka punya kemampuan yang sama, dan masih ada kesempatan untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia Junior tahun ini," ujarnya.

Yoppy juga mengatakan perlunya membekali para pebulu tangkis muda untuk siap tampil pada level yang lebih tinggi. “Mereka nantinya akan menuju anak tangga ke level dunia, maka mereka harus punya jam terbang turnamen Eropa," tegasnya.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Ukir Sejarah Baru Bulu Tangkis Indonesia

PB Djarum menargetkan setiap atlet bisa mendapatkan minimal satu gelar pada setiap turnamen. "Kalau bisa lebih. Secara individu masing-masing atlet juga kami patok target sesuai dengan penilaian yang kami miliki," tutup Yoppy.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: PB Djarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres: Al-Azhar Benteng Keislaman Moderat

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:05 WIB
X