• Senin, 8 Agustus 2022

Karate Indonesia Siap Boyong Tiga Emas Sea Games Vietnam

- Selasa, 26 April 2022 | 09:56 WIB
Karate Indonesia Siap Boyong Tiga Emas Sea Games Vietnam (KONI)
Karate Indonesia Siap Boyong Tiga Emas Sea Games Vietnam (KONI)

KETIKNEWS.ID,-- Tim nasional karate Indonesia siap mempersembahkan tiga medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar di Ninh Binh, Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Pelatih tim nasional karate Indonesia kategori kumite, Yuni Adi Putra Warang, mengatakan target tiga emas itu sudah sesuai dengan perhitungan berdasarkan peta kekuatan lawan dari negara-negara Asia Tenggara.

“Secara keseluruhan target kami tiga emas di SEA Games Vietnam. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah,” kata Yuni Adi dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Selasa.

Tim karate Indonesia akan menerjunkan 19 orang, terdiri atas sembilan putri dan 10 putra, yang akan turun pada nomor kata individu, kata tim, dan kumite.

SEA Games ini kami full team dan yang turun kombinasi atlet senior dan junior. Kami optimistis bisa memenuhi target tiga emas,” ujarnya.

Menurut Yuni Adi, peluang tersebut bisa terpenuhi apabila melihat hasil tim karate Indonesia saat turun di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2022 di Kamboja ketika Merah Putih membawa pulang lima emas, tiga perak dan enam perunggu.

“Jadi, artinya tim ini sudah siap semuanya, hanya ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Kami terus mempersiapkan, sejauh ini tim tuan rumah dan Malaysia harus kita waspadai,” jelasnya.

Manajer Karate Indonesia Yusran menambahkan bahwa timnya dijadwalkan untuk melakukan uji tanding melawan tim karate Kazakhstan dan Australia di Jakarta guna meningkatkan performa tim menjelang multievent dua tahunan itu.

Yusran menyebut persiapan tim karate saat ini sudah mencapai 90 persen dan siap memenuhi target tiga emas di SEA Games 2021.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Pertandingan MPL ID S10

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:55 WIB
X