• Senin, 8 Agustus 2022

Wanita Indonesia Pasti Bisa, Gelaran Hari Kartini di Libanon Tahun 2022

- Selasa, 26 April 2022 | 09:55 WIB
Wanita Indonesia Pasti Bisa (Dok. KBRI Beirut)
Wanita Indonesia Pasti Bisa (Dok. KBRI Beirut)


KETIKNEWS.ID,-- Kurang lebih 40 orang perempuan Indonesia di Lebanon dengan berbagai profesi dan latar belakang berkumpul di KBRI Beirut pada satu kesempatan unik dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022 (24/04/2022).

Yel yel "Wanita Indonesia: Pasti Bisa" atau "Habis Gelap Terbitlah Terang" mewarnai jalannya diskusi panel 'Diplomasi Kartini Indonesia dalam Ranah Luar Negeri' yang terselenggara berkat kerja sama KBRI Beirut, PPI Lebanon dan DWP KBRI Beirut.

Baca Juga: Sambut Hari kartini, Ibu Iriana Jokowi Berikan Penghargaan bagi Perempuan Indonesia se-Tanah Air

Diskusi Panel dibuka Dubes RI Beirut dan menghadirkan Ibu Ketua DWP KBRI Beirut selaku pemberi keynote speech. Para panelis yang berpartisipasi yaitu drg.

Lettu Sekar Sedyaningtyas dari Kontingen Garuda Indobatt UNIFIL, Letda Laut Windi Simamora dari Satgas Maritime Task Force TNI UNIFIL, Ratih Josthy Mauntha dari UNHCR Lebanon, Adella Virosa dari KBRI Beirut dan M. Dani Rabbani dari PPI Lebanon.

Baca Juga: Ibu Iriana Jokowi Maknai Peringatan Hari Kartini sebagai Era Kebangkitan Perempuan Lawan Pandemi

Pesan-pesan kesetaraan gender dan harapan agar perempuan Indonesia dapat semakin berperan aktif dan sepadan dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia mengemuka sepanjang diskusi berlangsung.

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X