• Senin, 8 Agustus 2022

Fasilitas Sudah Sangat Baik, Stasiun dan Bandara di Kota Bandung Siap Layani Pemudik

- Selasa, 26 April 2022 | 10:19 WIB
Stasiun dan Bandara di Kota Bandung 100 Persen Siap Layani Pemudik. (Pemkot Bandung)
Stasiun dan Bandara di Kota Bandung 100 Persen Siap Layani Pemudik. (Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Jelang puncak mudik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memantau persiapan stasiun dan bandara dalam melayani para pemudik.

Dari hasil kunjungan ke Stasiun Bandung pada Senin, 25 April 2022, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, seluruh fasilitas bagi para calon penumpang sudah sangat baik.

"Pelayanan untuk para calon penumpang kereta api sudah sangat bagus dijalankan oleh KAI. Protokol kesehatan (prokes) sudah diatur dengan benar, tadi ada tempat antigen juga. Bandara pun sudah siap," ungkap Yana.

Baca Juga: Strategi Kemenparekraf Hadapi Libur Lebaran 2022

Menanggapi isu jadwal mudik yang dipercepat, Yana berpendapat bisa membantu distribusi penumpukan penumpang.

"Jadwal mudik yang lebih cepat itu bisa mendistribusi penumpukan penumpang, khawatir akan terjadi lonjakan di H-1 dan H-2 Lebaran. Kalau makin panjang jadi lebih merata, sehingga kenyamanan untuk penumpang bisa lebih baik," akunya.

Serupa dengan Yana, Kepala Daerah Operasional II Bandung, Joko Widagdo mengatakan, untuk pemesanan tiket tanggal 28 April-1 Mei telah habis 100 persen.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan 15 Titik Posko Mudik dan 1200 Voucher

"Untuk arus mudik sendiri puncaknya sekitar tanggal 28 April-1 Mei. Untuk arus balik puncaknya diprediksi tanggal 6-7 Mei," jelas Joko.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X