• Senin, 8 Agustus 2022

Yakinkan Investasi di Indonesia, Luhut Datangi Elon Musk Langsung

- Selasa, 26 April 2022 | 13:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menemui Elon Musk (instagram/@anindyabakrie)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menemui Elon Musk (instagram/@anindyabakrie)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menemui Elon Musk. Luhut dan Musk bertemu di Gigafactory Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (26/4/2022) waktu setempat.

Pertemuan Luhut dengan Elon Musk didampingi oleh Pandu Sjahrir, Rachmat Kaimuddin, Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, hingga Anindya Bakrie.

Tujuan dari pertemuan tersebut diungkap dalam unggahan Anindya Bakrie, yang menjelaskan jika mereka meyakinkan Tesla supaya bisa melakukan kerja sama dengan Indonesia dalam pemrosesan nikel menjadi bahan baku Battery Cell untuk mobil listrik.

Baca Juga: Berikut Nomor Penting Ketika Sedang Mudik

“Tujuan kami adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan,” tulis Anindya Bakrie lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (26/4/2022).

Rombongan Luhut merasa beruntung lantaran kehadiran mereka diterima dengan hangat oleh Musk. Sebab rencana Musk mengakuisisi platform microblogging Twitter dapat terwujud.

“Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter nya sebesar USD 44 Miliard diterima oleh Board perusahaan tersebut, sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia. Pantas beliau dalam Mood yang bagus dan seru,” katanya.

Baca Juga: ShopeePay Luncurkan Buku Panduan UMKM, Unduh Gratis di Sini!

Di sana, rombongan Luhut juga memaparkan program G20/B20 di hadapan co-founder of Neuralink and OpenAI itu.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X