• Sabtu, 25 Juni 2022

Hotman Paris Terancam Pidana dan Digugat Perdata oleh AMIB

- Selasa, 26 April 2022 | 22:20 WIB
Pengacara kondang Hotman Paris terancam dilaporkan ke polisi dan digugat ke pengadilan jika tak minta maaf dalam waktu tiga hari ke depan. (Instagram)
Pengacara kondang Hotman Paris terancam dilaporkan ke polisi dan digugat ke pengadilan jika tak minta maaf dalam waktu tiga hari ke depan. (Instagram)

KETIKNEWS.ID,-- Pengacara kondang Hotman Paris terancam dilaporkan ke polisi dan digugat ke pengadilan jika tak minta maaf dalam waktu tiga hari ke depan.

Permintaan maaf kepada Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dan anggotanya tertuang dalam somasi terbuka Advokat Muda Indonesia Bergerak (AMIB) terhadap Hotman Paris.

"Apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan tersebut Hotman Paris Hutapea tidak melakukan upaya apa pun, kami akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata," ucap koordinator AMIB Jakarta, Andi Ryza Fardiansyah, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/4) seperti dikutip dari Kompas.

Baca Juga: Hotman Paris Bantah Sebut Peradi Tidak Sah dan Enggan Minta Maaf

Pada kesempata yang sama, Andi Dalam kesempatan yang sama, Andi mengungkapkan dasar-dasar pihaknya bisa melayangkan somasi terbuka terhadap Hotman Paris.

Hotman Paris diduga tidak menjaga wibawa dan tak mencerminkan advokat sebagai profesi terhormat karena unggahan media sosial.

"Menjadikan perempuan sebagai objek pertunjukan sehingga dapat menimbulkan persepsi bahwa seorang advokat bisa sewenang-wenang terhadap perempuan," ucap koordinator AMIB Jakarta, Andi Ryza Fardiansyah, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/4) seperti dikutip dari Kompas.

Baca Juga: Hotman Paris Disomasi atas Unggahan Media Sosial dan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Selain unggahan media sosial, AMIB juga keberatan dengan pernyataan Hotman Paris yang diduga mencemarkan nama baik Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin pengacara Otto Hasibuan.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X