• Senin, 27 Juni 2022

Hotman Paris Bantah Sebut Peradi Tidak Sah dan Enggan Minta Maaf

- Selasa, 26 April 2022 | 22:28 WIB
Hotman Paris mendapat ancaman akan dipidanakan olleh Peradi. Meski demikian, Hotman Paris tetap tidak ingin meminta maaf. (Instagram)
Hotman Paris mendapat ancaman akan dipidanakan olleh Peradi. Meski demikian, Hotman Paris tetap tidak ingin meminta maaf. (Instagram)

KETIKNEWS.ID,-- Hotman Paris mendapat ancaman akan dipidanakan oleh berbagai pihak jika masih tidak ingin meminta maaf terhadap Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Meski mendapat ancaman akan dipidana, dia tetap tidak ingin meminta maaf kepada Peradi.

"Kau disuruh minta maaf, kau mau nggak? Tidak. Apalagi aku? Kan aku membacakan fakta di persidangan," ujar Hotman di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (26/4) seperti dikutip dari detikcom.

Sementara itu, Hotman juga membantah mengeluarkan pernyataan terkait Peradi sebagai institusi yang tidak sah. Dia menyebut pembahasan yang dibicarakan sebetulnya adalah soal keabsahan anggaran dasar dan proses hukumnya.

Baca Juga: Hotman Paris Disomasi atas Unggahan Media Sosial dan Dugaan Pencemaran Nama Baik

"Pada waktu itu tidak ada sama sekali, tidak ada pembahasan soal apakah institusi Peradi sah atau tidak. Itu tidak dibahas dan tidak ada yang menyebutkan itu. Karena Hotman Paris adalah seorang doktor yang tak mungkin segoblok itu," tegas Hotman.

Kemudian, dia mengatakan semua yang dibicarakan pada waktu itu berdasarkan fakta-fakta di pengadilan. Terutama saat amar putusan di PN Lubuk Pakam disebutkan bahwa para tergugat terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.

Hal itu tercantum pada surat keputusan No 104 Peradi tanggal 15 September 2019 tentang Perubahan Anggaran Dasar.

Baca Juga: Hotman Paris Terancam Pidana dan Digugat Perdata oleh AMIB

"Jadi dalam amar putusan ini saya sebutkan batal anggaran dasar dan akibat hukumnya. Kalau seorang ahli hukumnya menilai oh yang batal itu apa saja. Itu yang kita bahas waktu itu. Anggaran dasar dan akibatnya," jelas Hotman.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X