• Senin, 8 Agustus 2022

PSSI: Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi WNI dan Perkuat Timnas

- Rabu, 27 April 2022 | 08:43 WIB
(Dari kiri) Exco PSSI, Hasani Abdulgani, Sandy Walsh dan Jordi Amat berfoto bersama  sambil memamerkan jersey Timnas Indonesia. (InstagramHasani Abdulgani)
(Dari kiri) Exco PSSI, Hasani Abdulgani, Sandy Walsh dan Jordi Amat berfoto bersama sambil memamerkan jersey Timnas Indonesia. (InstagramHasani Abdulgani)

KETIKNEWS.ID, -- Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, mengungkapkan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendukung penuh proses naturalisasi calon dua pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang selangkah lagi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

PSSI diketahui melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham di Jakarta, Selasa (26/4/2022), untuk membicarakan proses naturalisasi Jordi dan Sandy.

Perwakilan PSSI yang dipimpin Sekjen Yunus Nusi, diterima Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Baca Juga: Hari Ini! Asnawi Perkuat Timnas U23 vs Daejeon Hana Citizen

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar memberikan arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses naturalisasi lebih cepat.

Hal tersebut dilakukan setelah antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: PSSI Merus Berupaya agar Saddil Ramdani Dapat Bergabung dengan Tim U-23 Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Pertandingan MPL ID S10

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:55 WIB
X