• Rabu, 10 Agustus 2022

Menparekraf RI dan Dubes Turki untuk Indonesia Bahas Perluasan Kerja Sama Sektor Parekraf

- Rabu, 27 April 2022 | 11:29 WIB
Menparekraf RI dan Dubes Turki untuk Indonesia Bahas Perluasan Kerja Sama Sektor Parekraf (Dok.kemenparekraf)
Menparekraf RI dan Dubes Turki untuk Indonesia Bahas Perluasan Kerja Sama Sektor Parekraf (Dok.kemenparekraf)


KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan, untuk membahas potensi dan perluasan kerja sama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (26/4/2022) menjelaskan Indonesia-Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1950. Dari hubungan baik tersebut juga telah menghasilkan berbagai kerja sama di berbagai bidang salah satunya parekraf.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi

“Turki memiliki kedekatan dengan Indonesia. Berbagai kerja sama juga telah dilakukan di berbagai bidang mulai ekonomi hingga peningkatan perdagangan, investasi (infrastruktur, energi, dan manufaktur), dan pariwisata,” kata Menparekraf Sandiaga.

kemenparekraf (Dok.kemenparekraf)

Di sektor pariwisata, jumlah wisatawan Turki ke Indonesia pada 2019 mencapai 23.883 orang. Jumlah ini meningkat hingga 14,5 persen atau 3.022 orang dari tahun sebelumnya yang sebanyak 20.861 orang. Untuk itu, Menparekraf mendorong adanya penerbangan langsung dari Istanbul menuju Denpasar (Bali).

Baca Juga: Kemenparekraf Optimalkan Upaya Pengembangan Desa Wisata di Mandalika

“Kami mendorong maskapai Turkish Airline untuk terbang langsung dari Istanbul ke Bali setelah itu bisa dilanjutkan lagi ke Australia dan begitu juga sebaliknya. Hal itu karena demand wisatawan Australia sangat besar, dan diperlukan penambahan penerbangan,” katanya.

Menparekraf RI dan Dubes Turki untuk Indonesia Bahas Perluasan Kerja Sama Sektor Parekraf (Dok.kemenparekraf)

“Industri kreatif juga telah menjadi salah satu sektor ekonomi paling dinamis secara global, seiring dengan perkembangan teknologi, pendidikan, dan inovasi,” kata Menparekraf Sandiaga.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X