• Sabtu, 25 Juni 2022

Keliling Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Usung Semangat Paradigma Baru Olahraga Indonesia

- Rabu, 27 April 2022 | 16:26 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus mengusung semangat perubahan paradigma baru olahraga Indonesia kepada para atlet pelatnas SEA Games 2021 Vietnam. (kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus mengusung semangat perubahan paradigma baru olahraga Indonesia kepada para atlet pelatnas SEA Games 2021 Vietnam. (kemenpora.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus mengusung semangat perubahan paradigma baru olahraga Indonesia kepada para atlet pelatnas SEA Games 2021 Vietnam.

Hal itu terlihat ketika Menpora dalam dua hari ini (Senin 25/4, dan Selasa (26/4) mengunjungi pelatnas beberapa cabang olahraga.

Hari pertama Senin (25/4), Menpora Amali datang ke pelatnas Wushu, Karate dan Renang. Dalam setiap kunjungan tersebut, Menpora Amali tak pernah letih menyampaikan pesan kepada para atlet bahwa pemberangkatan atlet ke SEA Games 2021 Vietnam tahun ini sepenuhnya ditentukan oleh Tim Review yang terdiri dari akademisi, NOC, KONI dengan berdasarkan data.

Baca Juga: Para Pemain Timnas Basket Indonesia Matangkan Mental untuk Siap SEA Games 2021 Vietnam

Hari kedua Selasa (26/4), Menpora Amali mendatangi pelatnas Angkat Besi, Senam dan Basket. Sambutan hangat diberikan cabor saat Menpora Amali memberikan semangat kepada para atlet bahwa olahraga Indonesia saat ini mengalami perubahan paradigma baru.

Dan perubahan ini menurutnya untuk mencapai prestasi tertinggi di ajang Olimpiade.

"Kepada semua atlet yang terpilih untuk berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam merupakan pilihan terbaik dari tim review yang berdasarkan data dan prestasi terakhir kalian, jadi kalian patut berbangga bisa terpilih menjadi yang terbaik. Saat ini kita memang sedang melakukan perubahan paradigma baru olahraga Indonesia untuk menuju prestasi Olimpiade," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Kakao Entertainmet Mulai Hadirkan Layanan Webtoon di Indonesia pada 27 April

Apa yang disampaikan Menpora terkait perubahan paradigma baru olahraga Indonesia ini mendapat dukungan penuh dari beberapa pengurus cabang olahraga Indonesia.
Salah satunya adalah, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-20 2023

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:17 WIB

Grand Final MSC 2022: RRQ Hoshi 0-1 RSG PH

Minggu, 19 Juni 2022 | 18:01 WIB
X