• Kamis, 18 Agustus 2022

Satpol PP Kota Bandung Siagakan 718 Petugas Pastikan Lebaran Aman dan Nyaman

- Kamis, 28 April 2022 | 11:41 WIB
Satpol PP Kota Bandung Siagakan 718 Petugas Pastikan Lebaran Aman dan Nyaman (Foto: Gorajuara.com/Dok. Diskominfo Kota Bandung)
Satpol PP Kota Bandung Siagakan 718 Petugas Pastikan Lebaran Aman dan Nyaman (Foto: Gorajuara.com/Dok. Diskominfo Kota Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung siagakan sebanyak 718 petugas di daerah keramaian saat Hari Raya Idulfitri 1433 H.

Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Slamet Agus Prayono, petugas Satpol PP akan berjaga di sejumlah titik keramaian, di antaranya di Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika.

"Kita sudah siagakan petugas. Semua demi lebaran aman dan nyaman untuk kita semua," kata Agus saat pada program Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Rabu 27 April 2022.

Baca Juga: Menparekraf Sarankan Masyarakat Gunakan Moda Transportasi Berizin Resmi Agar Mudik Aman

Untuk mencegah terjadinya kerumunan di Alun-alun Bandung, pihaknya akan membatasi kunjungan sebanyak 100 orang.

Selain itu, Satpol PP juga menyiagakan 104 petugas linmas untuk mengurai kemacetan, kerumunan dan ketertiban di sejumlah pasar tradisional dan pasar kaget.

Menurutnya, Satpol PP juga menugaskan mojang PHL Linmas dan PHL Satpol PP untuk mengedukasi dan memantau taman-taman di Kota Bandung.

Baca Juga: Menyelisik Tradisi di Kampung Blok Ketupat, Sentra Perajin Cangkang Ketupat di Kota Bandung

"Kita akan bagikan masker dan akan Woro woro kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X