• Kamis, 18 Agustus 2022

Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemkot Bandung Izinkan Umat Muslim Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443

- Jumat, 29 April 2022 | 10:06 WIB
Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemkot Bandung Izinkan Umat Muslim Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443. (Humas Pemkot Bandung)
Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemkot Bandung Izinkan Umat Muslim Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan umat muslim bisa melaksanakan salat Idulfitri pada 1 Syawal mendatang.

Hal itu ditegaskan Yana saat bersilahturahmi dengan para para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung, Kamis 28 April 2022.

Ia mengatakan, salat Idulfitri bisa dilakukan dengan kapasitas 100 persen untuk tempat terbuka dan 75 persen untuk pelaksanaan di Masjid.

Baca Juga: Semifinal Liga Konferensi Eropa: Cyriel Dessers Jadi Pahlawan Kemenangan Feyenoord 3-2 Marseille

"Karena situasi Covid-19 sangat terkendali, semua bisa melaksanakan salat Idufitri 100 persen di tempat terbuka dan 75 persen di masjid," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait teknis pelaksanaan salat Id.

Yana pun mengatakan, situasi pandemi di Kota Bandung sudah semakin baik. Saat ini, Kota Bandung berada pada PPKM Level 2.

Baca Juga: KPK Mulai Penggeledahan Terduga Kasus Suap Bupati Bogor Ade Yasin

Namun Yana tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X