• Kamis, 18 Agustus 2022

Hadirkan Fasilitas Lengkap di Posko Mudik Cileunyi, Kang Emil: Ada Pijat dan Makan Gratis

- Jumat, 29 April 2022 | 11:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan arus mudik di pos pelayanan dan pos pengamanan mudik lebaran 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan arus mudik di pos pelayanan dan pos pengamanan mudik lebaran 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KETIKNEWS.ID,-- Selama arus mudik-balik 2022, Pemda Provinsi Jabar dan Polda Jabar menyediakan 400 lebih posko mudik di sejumlah titik.

Posko Cileunyi yang menjadi posko utama menyediakan fasilitas lengkap.

Baca Juga: Meskipun Tanpa Zidan, Akhirnya Tri Suaka Temui Andika Kangen Band dan Bernyanyi Bersama

Pemudik bisa memanfaatkannya bila kelelahan karena ada pijat gratis, makan gratis, vaksinasi COVID-19, hingga taman bermain anak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, posko mudik Cileunyi punya kelebihan, yaitu menyediakan bahan bakar bagi pemudik yang kehabisan bensin di perjalanan.

Baca Juga: Undang Ormas Islam dan Perwakilan Dubes, Sidang Isbat Awal Syawal 1443 H Akan Digelar Secara Hybrid

Petugas akan mengantarkan bahan bakar ke lokasi pemudik setelah menghubungi Nomor 135.

"Yang istimewa di Cileunyi ini pemudik yang kehabisan bensin di tengah jalan bisa menghubungi 135, nanti motor Pertamina dikawal polisi akan menolong yang kedaruratan," jelasnya saat meninjau perkembangan arus mudik di Pos Terpadu Cileunyi, Kamis 28 April 2022.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemkot Bandung Izinkan Umat Muslim Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, memastikan petugas gabungan akan terus siaga hingga arus balik Lebaran guna memperlancar kenyamanan warga saat mudik.

"Saya paham kerinduannya luar biasa karena dua tahun tidak mudik. Silakan menyambut Lebaran, saya doakan semua berbahagia. Kami para aparat, pejabat, petugas akan tetap siaga dalam memperlancar kenyamanan warga," ungkapnya.

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X