• Selasa, 16 Agustus 2022

Ketua MUI Heran dengan Deddy Corbuzier, Malah Undang Pasangan LGBT untuk Tampil di Saluran Youtubenya

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:40 WIB
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis. (Instagram.com/@cholilnafis)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis. (Instagram.com/@cholilnafis)

KETIKNEWS.ID,-- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengkritik promosi pasangan homo di podcast yang dibawakan Deddy Corbuzier.

Dia mempertanyakan mengapa Deddy Corbuzier malah mengundang pasangan LGBT itu untuk tampil di saluran Youtube yang bisa diakses jutaan orang.

"Yang jelas pasangan itu sudah masuk podcast -nya. Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam dan kutukan LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," kata Kiai Cholil di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Provokasi ke-15, Korea Utara Kembali Tembakan Rudal ke Arah Laut Timur

Kiai Cholil heran bagaimana bisa Deddy yang seorang mualaf malah seolah-olah menilai gaya hidup seorang laki-laki berpasangan dengan laki-laki lain.

"Janganlah kita ikut menyiarkan pasangan LGBT itu," kata dosen Universitas Indonesia dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah tersebut.

Menurut Kiai Cholil, dalam ajaran Islam, masalah LGBT merupakan kondisi tidak normal. Jangan sampai nanti umat Islam menganggap pasangan sejenis sebagai hal lumrah akibat sering menonton tayangan yang mempromosikan LGBT.

Baca Juga: Presiden Harapkan Tim Indonesia Torehkan Prestasi dan Raih Medali Sebanyak-banyaknya di SEA Games 2021 Vietnam

"Saya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yang harus diobati bukan dibiarkan dengan dalih toleransi. Meskipun itu bawaan kodratnya. Manusia itu yang normal adalah laki-laki berpasangan dengan perempuan begitu juga sebaliknya," ucap Kiai Kholil. (Tatan/Ketiknews.id)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: instagram @faktaislami.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Siap Tampil di MTV Video Music Award 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB

Tampilan Detail Album Born Pink BLACKPINK Versi KiT

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:57 WIB

Sang Ratu K-Pop 'BoA' Dikonfirmasi Positif COVID-19

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:59 WIB
X