• Senin, 23 Mei 2022

Nasionalis India Klaim dan Ingin Ubah Citra Taj Mahal Sebagai Kuil Hindu

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:02 WIB
Nasionalis hindu India Ingin ubah Taj Mahal menjadi peninggalan Hindu (Instagram @tajmahalindiaofficial)
Nasionalis hindu India Ingin ubah Taj Mahal menjadi peninggalan Hindu (Instagram @tajmahalindiaofficial)

KETIKNEWS.ID,-- Para nasionalis Hindu di India ingin mengubah citra Taj Mahal, yang dibangun penguasa Islam Shah Jahan untuk mengenang dia, situs Hindu.

Seorang anggota partai yang berkunjung di India telah mengajukan gugatan untuk membuktikan bahwa Taj Mahal, sebuah monumen Muslim, berisi peninggalan Hindu yang tersembunyi.

Sebuah petisi yang diajukan di pengadilan tinggi Lucknow oleh Dr Rajneesh Singh, anggota Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP) pimpinan Presiden Modi, menuntut arkeologi baru dari Taj Mahal.

Baca Juga: Link Daftar Nama Jemaah Haji Reguler yang Siap Diberangkatkan Tahun 2022

Survei Arkeologi India memutuskan pada 2017 bahwa itu adalah makam Muslim yang dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan untuk menghormati istrinya yang sudah meninggal, Mumtaz Mahal. Beberapa kelompok Hindu mengklaim, bahwa itu adalah kuil yang disimpan untuk dewa Siwa.

“Ada kontroversi lama terkait Taj Mahal. 20 kamar di Taj Mahal terkunci dan tidak ada yang diizinkan masuk. Diyakini bahwa di kamar-kamar ini ada berhala dewa dan kitab suci Hindu,” kata Dr Rajneesh Singh.

“Saya telah mengajukan petisi ke pengadilan tinggi untuk meminta Arahan kepada ASI untuk membuka ruang-ruang ini untuk memastikan fakta. Tidak ada salahnya membuka kamar-kamar ini dan mengatur untuk mengistirahatkan semua kontroversi,” kata Singh.

Baca Juga: Link dan Cara Lihat Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Dalam permohonannya, pemohon telah meminta Arahan dari pengadilan kepada pemerintah negara bagian untuk membentuk komite yang akan memeriksa kamar-kamar ini dan mencari bukti terkait dengan berhala atau kitab suci Hindu di sana.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: instagram @faktaislami.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AS Hadirkan Pameran Sneaker Karya Virgil Abloh

Senin, 23 Mei 2022 | 11:03 WIB

TikTok Menambahkan Fitur Game dalam Aplikasinya

Senin, 23 Mei 2022 | 10:04 WIB
X