• Minggu, 22 Mei 2022

Indonesia Kirim Bantuan Bahan-bahan Medis yang Kedua untuk Sri Lanka, WHO Apresiasi Pemerintah Indonesia

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:33 WIB
Bantuan oabat-obatan dan alat medis tahap kedua dari Indonesia untuk Sri Lanka (kemlu.go.id)
Bantuan oabat-obatan dan alat medis tahap kedua dari Indonesia untuk Sri Lanka (kemlu.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Pengiriman tahap kedua bantuan obat-obatan esensial dan alat kesehatan (alkes) dari Indonesia telah tiba di bandara internasional Sri Lanka, Bandaranaike International Airport (BIA) di Katunayake pada Minggu (08/05/‚Äč2022).

Bantuan yang diangkut oleh maskapai Sri Lanka Airlines tersebut mendarat sekitar pukul 18.15 waktu setempat.

Pengiriman ini melengkapi bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Sri Lanka dengan total sebesar 3,1 ton atau senilai USD 1,6 juta.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Kemenhub Catat 46 Persen Pemudik Belum Kembali

Bantuan secara keseluruhan telah diserahkan secara simbolis pada Kamis (28/04/2022) oleh Duta Besar RI untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing, kepada Menteri Kesehatan Sri Lanka, Prof. Channa Jayasumana, yang juga didampingi oleh Perwakilan WHO untuk Sri Lanka, Dr. Alaka Singh, dan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (DJP), Dr. Asela Gunawardana.

Dalam serah terima tersebut, Menteri Jayasumana menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dan industri farmasi Indonesia yang telah merespon permintaan tersebut dalam waktu singkat.

WHO Sri Lanka juga mengapresiasi Pemerintah Indonesia dan pihak terkait lainnya di kedua negara yang telah berkoordinasi dengan sangat baik dan intensif sehingga berhasil mengumpulkan dan mengirimkan bantuan dalam waktu singkat.

Baca Juga: Nasionalis India Klaim dan Ingin Ubah Citra Taj Mahal Sebagai Kuil Hindu

Total ada 10 jenis obat sitostatika, 1 jenis suplemen untuk penderita kanker, dan 8 jenis alat kesehatan, salah satunya adalah Precut Silk & T-Silk Non Absorbable Suture sesuai permintaan Pemerintah Sri Lanka.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X