• Senin, 23 Mei 2022

Hanya 6 Posisi! Berikut Persyaratan Seleksi Terbuka Eselon I Kemenag bagi Pelamar PNS

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:56 WIB
Tahapan Seleksi dan Dokumen Kelengkapan JPT Kementerian Agama
Tahapan Seleksi dan Dokumen Kelengkapan JPT Kementerian Agama

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka bagi jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya atau yang sering disebut dengan Eselon I.

Pendaftaran dibuka secara online dari 10 - 24 Mei 2022.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Sekjen Kemenag Nizar mengatakan, ada enam JPT Madya yang bisa menjadi pilihan, yaitu: Inspektur Jenderal (harus PNS), Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (PNS dan Non-PNS), Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (PNS dan Non-PNS), Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha (PNS dan Non-PNS), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, dan Pendidikan dan Pelatihan (PNS), dan Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan (PNS).

Baca Juga: Puspa Arum Sari Sumbang Perak untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

Kepala Biro Kepegawaian Nurudin menambahkan pelamar yang mendaftar seleksi terbuka JPT Madya Kementerian Agama wajib mengunggah seluruh hasil scan dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai dengan urutan. Panitia tidak menerima dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy.

“Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada 30 Mei 2022. Peserta yang lulus, harus mengikuti tahap penulisan makalah pada 2 Juni 2022,” jelasnya.

Untuk assesmen kompetensi, lanjut Nurudin, akan digelar pada rentang 7- 10 Juni 2022.
Adapun tahap wawancara akhir akan digelar pada 18 - 19 Juni 2022. Untuk hasil tes Kesehatan, diserahkan pada 22 Juni 2022.

Baca Juga: Pencak Silat Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

“Hasil akhir seleksi akan diumumkan pada 27 Juni 2022,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

I-Comerds, Aplikasi untuk Berantas Uang Palsu

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:49 WIB
X