• Minggu, 22 Mei 2022

Eks Youtuber Jovial da Lopez Ingin Kembali ke Youtube

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:30 WIB
Eks salah satu punggawa kanal Youtube SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez mengutarakan keinginannya untuk kembali lagi ke Youtube. (Tangkapan layar)
Eks salah satu punggawa kanal Youtube SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez mengutarakan keinginannya untuk kembali lagi ke Youtube. (Tangkapan layar)

KETIKNEWS.ID,-- Eks salah satu punggawa kanal Youtube SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez mengutarakan keinginannya untuk kembali lagi ke Youtube.

"Gue mau (balik lagi), gue enggak tahu Andovi nonton ini atau enggak, tapi gue mau ada Skinny lagi, tapi bukan SkinnyIndonesian24," kata Jovial pada konten Youtube Raditya Dika, Rabu (11/5).

Kanal Youtube SkinnyIndonesia24 adalah kanal yang dibuat oleh Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez sejak 2011. SkinnyIndonesia24 pun memutuskan untuk meninggalkan Youtube pada 24 juni 2021.

Dalam obroalan tersebut, Raditya Dika bertanya apakah Jovi menyesal meninggalkan Youtube?

Baca Juga: komedi Untuk Alat Bertahan Hidup, Cerita Raditya Dika Angkasa Putra Komedy stand Up

Jovi mengaku tidak menyesal karena meninggalkan Youtube sepuluh bulan lalu. Dia hanya kemudian menyadari bahwa masyarakat di Indonesia masih berorientasi pada bisnis, karena itu dia harus bisa menyesuaikan diri.

"Gue enggak nyesel, cuma gue sadar gue harus lebih business minded. Kalau gue enggak business minded gue enggak bisa berfungsi semaksimal mungkin," ujarnya.

Jovi pun mengaku dirinya merasa dalam sebuah dilema, antara apa yang diyakini atau harus berkompromi dengan situasi dan kondisi yang ada.

"Gue tuh kayak dilema antara stick to an ideal atau berkompromi. Bukan berarti gue tiba-tiba berubah orang," ucap Jovi.

Pria berusia 32 tahun itu menyadari bahwa dunia tidak akan mengikuti apa yang menjadi keinginannya sendiri. Untuk itu ia pun harus bisa berdamai dengan pemikirannya itu.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Youtube Raditya Dika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belum Genap Dua Tahun, LunarSolar Resmi Bubar!

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:53 WIB

Cube Entertainment: CLC Resmi Bubar!

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:32 WIB
X