• Minggu, 22 Mei 2022

Korea Utara Konfirmasi Kasus Covid-19 Pertama, Terapkan Status Darurat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:34 WIB
Korea Utara Konfirmasikan kasus covid-19 pertamanya (Instagram)
Korea Utara Konfirmasikan kasus covid-19 pertamanya (Instagram)

KETIKNEWS.ID,-- Korea Utara (Korut) resmi mengkonfirmasi kasus Covid-19 pertamanya pada Kamis (12/5/2022) waktu setempat. Media pemerintah, The Korean Central News Agency (KCNA), mengatakan kasus covid-19 itu terdeteksi di Pyongyang.

KCNA menyebut covid-19 yang terdeteksi berasal dari sub-varian dari virus Omicron yang sangat menular atau dikenal sebagai BA.2.

"Ada insiden darurat terbesar di negara ini, dengan lubang di bagian depan karantina darurat kami, yang telah disimpan dengan aman selama dua tahun dan tiga bulan terakhir sejak Februari 2020," demikian pertanyaan KCNA, dilansir dari CNA.

Baca Juga: Thailand Siap Bagikan 1 Juta Bibit Ganja ke Warganya agar Membudidayakan di Rumah

Laporan itu mengatakan orang-orang di Pyongyang tertular varian Omicron, tanpa memberikan rincian tentang jumlah kasus atau kemungkinan sumber infeksi.

Laporan itu diterbitkan ketika pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memimpin pertemuan Partai Buruh untuk membahas tanggapan terhadap wabah pertama virus corona.

Darurat maksimum: Kim Jong Un bersumpah untuk ‘mengatasi’ wabah Covid-19. Ia menyatakan Korut akan menerapkan sistem kontrol karantina ‘darurat maksimum’ untuk mencegah laju penularan virus.

Baca Juga: Ajax Juara Eradivisie, Kado Manis Perpisahan Erik teh Hag

Dalam pertemuan darurat politbiro, Kim Jong Un menyatakan, tujuannya adalah untuk menghilangkan akar (penularan Covid-19) dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: KCNA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X