• Senin, 23 Mei 2022

Jane Callista Penyanyi Remaja Asal Indonesia Raih gelar Juara Dunia Kompetisi Menyanyi Internasional di Roma

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:15 WIB
Jane Callista Penyanyi Remaja asal Indonesia yang Menjuarai Kompetisi Menyanyi Internasional di Roma (Instagram/ @janecallista)
Jane Callista Penyanyi Remaja asal Indonesia yang Menjuarai Kompetisi Menyanyi Internasional di Roma (Instagram/ @janecallista)

KETIKNEWS.ID,-- Penyanyi remaja Jane Callista kembali mengukir prestasi dalam kompetisi menyanyi internasional. Kali ini, gadis kelahiran Jakarta, 1 Januari 2008 baru saja menjadi pemenang di ajang kompetisi menyanyi internasional.

"SanremoJunior World Finals" ke-13, yang berlangsung di Teatro Ariston, Sanremo - Italia, 1 – 8 Mei 2022. Sanremo Junior merupakan sebuah ajang kompetisi internasional bergengsi di dunia tarik suara yang berada di bawah naungan UNICEF, di mana pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of Sanremo Junior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo - Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya.

Baca Juga: Elon Musk Usik Soal Tingkat Kelahiran di Jepang Lewat Cuitan Twitter

Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para juri mengalahkan pesaing dan para finalis lainnya yang merupakan representatif terpilih dari berbagai negara, meliputi 20 negara dari 3 benua.

Meski sudah beberapa kali memenangkan kompetisi bernyanyi di dalam dan luar negeri, kemenangan ini tetap membanggakan bagi Jane Callista karena level kompetisi SanremoJunior yang sangat prestise.

Jane mengaku memiliki banyak pengalaman menarik sekaligus berharga selama mengikuti kompetisi menyanyi di "Sanremo Junior World Finals 2022".

Baca Juga: Izinkan Sekolah Adakan Acara Perpisahan dan Study Tour, Dinas Pendidikan Jabar Paham Kondisi Anak Didik Yang J

"Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cendera mata dari negara kami masing-masing," tutur Jane Callista yang telah menyiapkan tas lukis dari Klaten dan boneka wayang sebagai cendera mata.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AS Hadirkan Pameran Sneaker Karya Virgil Abloh

Senin, 23 Mei 2022 | 11:03 WIB

TikTok Menambahkan Fitur Game dalam Aplikasinya

Senin, 23 Mei 2022 | 10:04 WIB
X