• Minggu, 22 Mei 2022

Karena Alasan Pembatasan Usia, Ratusan Calon Jemaah Haji Aceh Undurkan Diri

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:24 WIB
Karena pembatasan Usia, ratusan calon jemaah Haji asal Aceh Mengundurkan diri (kemenag.go.id)
Karena pembatasan Usia, ratusan calon jemaah Haji asal Aceh Mengundurkan diri (kemenag.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Ratusan calon jemaah haji di Aceh mengundurkan diri untuk berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyebutkan, keputusan mereka didasar karena kebijakan pembatasan usia calon jemaah.

“Hingga saat ini ada yang mengundurkan diri sebanyak 145 orang,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Aceh Arijal di Banda Aceh, Rabu (11/5/2022).

Arijal menjelaskan, di samping karena usia, mereka ramai-ramai mengundurkan diri juga karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk berangkat.

Baca Juga: Cara Lihat Update Perolehan Medali SEA Games Vietnam

“Ada yang sudah lewat batas umur 65 tahun, ada juga yang sakit dan lain sebagainya,” katanya.

Namun, kata dia kebanyakan mereka yang mengundurkan diri karena adanya kebijakan pembatasan usia. Misalnya, kata dia, seorang istri dapat jatah berangkat, namun suaminya gagal berangkat karena berusia di atas 65 tahun.

Sehingga dalam kondisi seperti ini pasangan tersebut memilih untuk mengundurkan diri berangkat pada tahun ini, dan menunda keberangkatan mereka pada tahun berikutnya.

“Kan tidak mungkin suami tinggal, istri berangkat. Jadi mereka ingin bersama-sama, sehingga memilih untuk tunda dulu, Insya Allah tahun depan bisa berangkat,” katanya.

Baca Juga: Biodata Jane Callista, Penyanyi Muda Sederet Prestasi

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangga! Bandung Resmi Menjadi Kota Angklung

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:27 WIB
X