• Minggu, 22 Mei 2022

Memperingati Hari Buruh 2022, Partai Buruh Siap Gelar Demo di DPR

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:58 WIB
Partai Buruh menggelar aksi demo besar-besaran (Foto : gorajuara.com/ instagram partaiburuhdkijakarta)
Partai Buruh menggelar aksi demo besar-besaran (Foto : gorajuara.com/ instagram partaiburuhdkijakarta)

KETIKNEWS.ID,-- Partai Buruh berencana menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam memperingati Hari Buruh 2022 di depan Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta pada Sabtu (14/5/2022).

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan pihaknya bakal mengerahkan puluhan ribu massa dalam aksi tersebut. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Dikarenakan harus memenuhi protokol Kesehatan, jumlah massa yang seyogyanya 100 ribu dikurangi menjadi 50-an ribu orang, berasal dari DKI, Jabar, dan Banten,” kata Said Iqbal dalam keterangan tulis Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Terbaru, Kini Pengaduan Lapor! dan PPID Telah Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Bandung

Secara simultan, massa buruh di daerah-daerah lain juga turut turun ke jalan di hari yang sama. Dia mencatat setidaknya akan ada 20 ribu buruh di Surabaya, Jawa Timur yang akan turun berdemonstrasi di kotanya.

“Lima ribu buruh di Semarang, 15 ribu buruh di Batam, lima ribu buruh di Medan, dan puluhan ribu buruh lainnya yang tersebar di kota-kota industri seperti Yogyakarta, Aceh, Padang, Bengkulu, Riau, Lampung, Sulawesi, Makassar, Gorontalo, Morowali, Kendari, Bitung, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Maluku, Mataram, Ternate, dan beberapa kota industri lainnya,” klaimnya.

Selain menggelar demonstrasi, massa buruh juga bakal menghadiri May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang terletak tak jauh dari Kompleks DPR/MPR RI. Unjuk rasa diagendakan dimulai pada pukul 10 00 – 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan May Day Fiesta pada pukul 13.00 – 17.30 WIB.

Baca Juga: Jojo Pastikan Indonesia ke Semifinal Thomas Cup 2020

“Di dalam acara May Day Fiesta juga akan diisi oleh orasi dari serikat buruh internasional dan Partai Buruh dari negara lain. Dari serikat buruh Internasional adalah Sekjend ITUC Sharan Burraw, Sekjend ITUC AP Shoya Yoshida, Presiden DGB, Konfederasi Serikat Buruh Brasil, Konfederasi Serikat Buruh Australia, Konfederasi Serikat Buruh Finlandia. Sedangkan dari Partai Buruh dari negara lain adalah Partai Buruh Brasil, Australia, dan Finlandia,” tandas Iqbal.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagi Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

I-Comerds, Aplikasi untuk Berantas Uang Palsu

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:49 WIB
X