• Senin, 23 Mei 2022

Kecam Penembakan Jurnalis Al Jazeera oleh Israel, Indonesia Desak Investigasi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:15 WIB
Indonesia kecam Israel dan Desak Investigasi Kasus Penembakan Terhadap Wartawan Senior Al Jazeera (instagram.com/@aljazeeraenglish)
Indonesia kecam Israel dan Desak Investigasi Kasus Penembakan Terhadap Wartawan Senior Al Jazeera (instagram.com/@aljazeeraenglish)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Indonesia mengecam penembakan jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Akleh di Tepi Barat.

“Indonesia mengecam keras pembunuhan terhadap koresponden Al Jazeera Shireen Abu Akleh di wilayah Tepi Barat yang diokupasi,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah, Kamis (12/5/2022), dilansir dari Antara.

Indonesia mendesak adanya investigasi terkait penembakan tersebut. Kemlu kembali mengingatkan pentingnya segera menemukan solusi terkait penjajahan Israel di wilayah Palestina.

Baca Juga: Daftar 26 Gerai Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur Kota Bandung

“Karena kami mengetahui bahwa aktivitas jurnalis dilakukan di daerah Tepi Barat yang masih berada di bawah okupasi Israel,” ucapnya.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, otoritas Israel "bertanggung jawab penuh" atas kematian wartawati veteran itu.

"Kami tidak sudi melakukan investigasi gabungan dengan otoritas pendudukan Israel sebab mereka melakukan kejahatan dan karena kami tidak percaya pada mereka," ucapnya saat upacara resmi untuk mengenang Abu Akleh di Ramallah.

Baca Juga: Memperingati Hari Buruh 2022, Partai Buruh Siap Gelar Demo di DPR

Sebelumnya, pasukan Israel menembak mati wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh di Tepi Barat. Abu Akleh terkena peluru tajam saat meliput serangan Israel di kota Jenin pada Rabu (11/5/2022).

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AS Hadirkan Pameran Sneaker Karya Virgil Abloh

Senin, 23 Mei 2022 | 11:03 WIB

TikTok Menambahkan Fitur Game dalam Aplikasinya

Senin, 23 Mei 2022 | 10:04 WIB
X