• Minggu, 22 Mei 2022

Warganya punya Mobil Mewah dan Helikopter, Desa Huaxi Diaanggap Sebagai Desa Terkaya di China

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:12 WIB
Desa Huaxi merupakan desa termakmur di China (Instagram/ @lotusnews_)
Desa Huaxi merupakan desa termakmur di China (Instagram/ @lotusnews_)

KETIKNEWS.ID,-- Desa Huaxi di Provinsi Jiangsu, China, penduduknya sejahtera dan jauh dari hiruk pikuk kota hingga kemacetan.

Warganya punya mobil mewah dan bahkan punya helikopter. Desa Huaxi ini mendapat predikat desa terkaya yang ada di dunia. Setiap penduduknya dikabarkan memiliki tabungan hingga Rp 3,4 miliar di bank.

Terdapat juga aneka fasilitas mewah lainnya seperti rumah sakit hingga sekolah yang diberikan kepada warganya secara gratis.

Baca Juga: Atasi Isu Iklim, Indonesia dan Jerman Akan Perkuat Kolaborasi

Dilansir dari DailyMail, desa ini memiliki sebuah gedung pencakar langit yang terdiri dari 72 lantai, berderet vila mewah, dan sebuah patung sapi yang terbuat dari emas.
Jika Anda ingin menginap di sana, terdapat sebuah hotel dengan kamar suite kepresidenan senilai Rp 13 ribu dolar AS atau sekitar Rp 172 juta per malamnya.

Awalnya, desa ini hanyalah sebuah desa miskin. Warganya hanya bekerja sebagai petani biasa yang hidupnya sangat memprihatinkan.

Namun, keadaan miris ini pada akhirnya berubah seratus delapan puluh derajat. Industri dan tekstil jadi titik balik desa ini. Dua sektor ini dibangun sangat serius oleh salah satu tokoh pendiri dan senior Huaxi.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Pecahkan Rekor Baru Sebagai Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Dengan pelan tapi pasti mulai mengubah nasib desa miskin ini menjadi sangat makmur. Di 2011, desa ini merayakan hari jadi yang ke-50 tahun dengan membangun gedung pencakar langit setinggi 328 meter. (Tatan/Ketiknews.id)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: instagram @seputar.netizen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X