• Minggu, 22 Mei 2022

Pemerintah Korea Selatan Putuskan Beri Bantuan Produk Medis Ke Korea Utara

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:31 WIB
Ilustrasi -  Pemerintah Korea Selatan Putuskan Beri Bantuan Produk Medis Ke Korea Utara. (torstensimon dari Pixabay )
Ilustrasi - Pemerintah Korea Selatan Putuskan Beri Bantuan Produk Medis Ke Korea Utara. (torstensimon dari Pixabay )

KETIKNEWS.ID,-- Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memutuskan pemberian bantuan produk medis, termasuk vaksin COVID-19, ke Korea Utara.

Juru Bicara Presiden Kang In-sun mengumumkan pada hari Jumat (13/05) bahwa jumlah kasus dugaan COVID-19 meningkat drastis di Korea Utara, dan bentuk dukungan yang lebih spesifik akan dibahas bersama pihak Korea Utara.

Baca Juga: Warganya punya Mobil Mewah dan Helikopter, Desa Huaxi Diaanggap Sebagai Desa Terkaya di China

Saat ini, jumlah orang yang tengah melakukan karantina mandiri di Korea Utara telah melebihi 180 ribu orang, dan pada Kamis (12/05) dilaporkan enam kasus kematian, termasuk satu kasus akibat COVID-19.

Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengumumkan tentang penyebaran COVID-19 di Korea Utara dan memerintahkan karantina wilayah di seluruh daerah beserta langkah penyediaan produk medis.

Baca Juga: Atasi Isu Iklim, Indonesia dan Jerman Akan Perkuat Kolaborasi

Menurut Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) pada hari Jumat (13/05), Pemimpin Kim Jong-un telah mengunjungi komando karantina darurat nasional dan menerima laporan pada hari Kamis (12/05).

Laporan itu mengatakan bahwa sejak April, Korea Utara telah mencatat peningkatan jumlah secara nasional kasus demam yang belum teridentifikasi, dengan laporan sekitar 350 ribu dalam waktu singkat, dan 162 ribu orang saat ini telah pulih sepenuhnya.

Laporan itu mengatakan bahwa enam orang meninggal dunia pada Kamis (12/05), termasuk satu orang akibat varian Stealth Omicron.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X