• Senin, 23 Mei 2022

35 Pelari Trail Kota Bandung Optimis Sapu Bersih Selekda dan Kejurnas pada Juni Mendatang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB
35 Pelari Trail Kota Bandung Optimis Sapu Bersih Selekda dan Kejurnas. (Pemkot Bandung)
35 Pelari Trail Kota Bandung Optimis Sapu Bersih Selekda dan Kejurnas. (Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) resmi didirikan. Ketua ALTI Kota Bandung, Bobby Victorio mengatakan, dalam waktu dekat ini, para atlet akan ikut berlaga dalam perlombaan seleksi daerah (selekda) untuk kejuaraan nasional (kejurnas) pada Juni mendatang.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut melepas dan mendukung penuh para atlet yang akan ikut berlomba.

Lari trail merupakan salah satu olahraga ekstrem yang sudah ramai digandrungi sejak 2017. Namun, para pegiatnya baru terhimpun sebatas komunitas atau perseorangan saja.

Baca Juga: Jadwal dan Format PUBG SEA Games 2022 Vietnam

Meski begitu, tak sedikit dari mereka berhasil menorehkan prestasi, bahkan di kancah internasional. Seperti Arif yang menyabet juara 1 para perlombaan lari trail di Prancis. Dalam waktu 36 jam, ia bisa menyelesaikan rute dengan jarak 170 km.

Melihat potensi ini, akhirnya pada 30 Maret 2022, Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) resmi didirikan. Ketua ALTI Kota Bandung, Bobby Victorio mengatakan, dalam waktu dekat ini, para atlet akan ikut berlaga dalam perlombaan seleksi daerah (selekda) untuk kejuaraan nasional (kejurnas) pada Juni mendatang.

"Tanggal 15 Mei ini, 35 atlet kita akan ikut selekda Jawa Barat di Cikole. Nantinya para atlet yang lolos bisa mengikuti kejurnas di Palu pada 18 Juni mendatang," ujar Bobby di Balai Kota, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Rekor Baru! Timnas Hoki Indonesia Lolos ke Asian Games 2022

Meski mengakui jika persiapannya sangat pendek, tapi Bobby optimis seluruh atlet perwakilan Kota Bandung bisa sapu bersih selekda.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ahsan/Kevin Kalah, Indonesia 0-2 India

Minggu, 15 Mei 2022 | 16:10 WIB

Jadwal dan Link Streaming Final Thomas Cup 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:25 WIB
X