• Senin, 23 Mei 2022

Debutan Wushu Indonesia di SEA Games 2022 Raih Medali Perak

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:41 WIB
Altet Wushu putra Indonesia, Nicholas. (Instagram)
Altet Wushu putra Indonesia, Nicholas. (Instagram)


KETIKNEWS.ID,--  Altet debutan wushu putra Nicholas meraih nilai tinggi pada nomor Taolu Taiji Jian yang membawanya mengemas perak di SEA Games 2022 Vietnam.

Nicholas tampil dengan tenang dan lembut dalam setiap gerakan yang dia tampilkan di hadapan juri dan penonton di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Sabtu (14/5).

Usai tampil, Nicholas seraya memeluk pelatih sambil menangis setelah dinyatakan oleh dewan juri berhak mendapat nilai 9.71, yang saat itu menjadi nilai tertinggi.

Baca Juga: Wushu Tambah 3 Medali untuk Indonesia pada SEA Games 2022 Vietnam

"Tangis kepuasan lega dan semua lah lepas semua soalnya saya kemarin hari pertama gagal di nomor tangan kosong tangan kosong Taijiquan," ujar Nicholas, dikutip dari Antara.

Namun, Nicholas harus berpuas diri dengan perak saat atlet wushu Singapura Jun Kai Chan mencetak angka 9.72 untuk memastikan emas.

Meski begitu, Nicholas mengaku bermain lepas dan lebih tenang pada pertandingan kali ini.

"Itu unexpected buat saya soalnya ini boleh dibilang SEA Games pertama saya jadi enggak nyangka juga sih bisa mendapat medali apalagi ini perak juga ya, lumayan,” kata Nicholas.

Baca Juga: Cara Lihat Update Perolehan Medali SEA Games Vietnam

Sebelumnya, Haris Horatius juga berhasil menyumbang perak pada nomor Taoulu Nan Quan putra dengan nilai 9.70, menambah peraihan medali untuk wushu yang telah mengumpulkan satu perak dan satu perunggu.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ahsan/Kevin Kalah, Indonesia 0-2 India

Minggu, 15 Mei 2022 | 16:10 WIB

Jadwal dan Link Streaming Final Thomas Cup 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:25 WIB
X