• Minggu, 3 Juli 2022

Trump Harus Verifikasi Konten Terlebih Dahulu Sebelum Unggah di Media Sosial

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:04 WIB
Donald Trump diharuskan secara hukum mengunggah konten di platform Truth Social, sebelum menyampaikan pesan di media sosial lainnya. (instagram/realdonaldtrump)
Donald Trump diharuskan secara hukum mengunggah konten di platform Truth Social, sebelum menyampaikan pesan di media sosial lainnya. (instagram/realdonaldtrump)

KETIKNEWS.ID,-- Donald Trump diharuskan secara hukum untuk mengunggah konten di platform media sosial-nya, Truth Social, sebelum menyampaikan pesan yang sama di platform lain.

Termasuk di Twitter, jika blokir pada akun Twitter-nya dibuka.

Melnasir Antara dari New York Post, Selasa (17/5), dugaan kembalinya Trump ke Twitter telah ramai dibicarakan sejak Elon Musk memberi penawaran seharga 44 miliar dolar AS untuk mengambil alih perusahaan.

Setelah Trump mengunggah pesannya di Truth Social, Trump harus menunggu setidaknya selama enam jam sebelum mengunggah ulang konten yang sama di platform lain.

Baca Juga: Siap-siap! CEO Space X Elon Musk Akan Berkunjung ke Indonesia di Bulan November

Hal itu tertera dalam dokumen pengajuan Securities and Exchange Commission (SEC) dari Digital World Acquisition Corp (DWAC).

DWAC merupakan perusahaan cek kosong, juga dikenal sebagai perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC), yang diciptakan untuk memfasilitasi merger dengan perusahaan media Trump Media & Technology Group (TMTG) untuk tujuan “go public”.

Saham DWAC, yang diperdagangkan di Nasdaq, bahkan berada di “opening bell” pada Senin (16/5).

Dokumen pengajuan juga mencatat bahwa kesepakatan Trump dengan DWAC masih akan memungkinkan akun pribadi Trump untuk mengunggah terkait dengan pesan politik, penggalangan dana politik, atau upaya pemungutan suara kapan pun di platform media sosial Non-TMTG.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TikTok Sediakan Program 'Follow Me' untuk UKM

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:52 WIB

Eropa Protes Google Soal Privasi Data

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:22 WIB

TikTok Terancam Didepak dari Pusat Aplikasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:32 WIB

Facebook Kenalkan Fitur Baru untuk Obrolan Grup

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:19 WIB
X