• Senin, 27 Juni 2022

UAS Ungkap Alasan Dirinya Dideportasi di Singapura

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:53 WIB
Singapura Deportasi UAS, Begini alasan Dibalik Ustadz Abdul Somad  (Instagram @ustadzabdulsomad_official)
Singapura Deportasi UAS, Begini alasan Dibalik Ustadz Abdul Somad (Instagram @ustadzabdulsomad_official)

KETIKNEWS.ID,-- Ustadz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan kronologi saat dirinya ditahan di ruang 1×2 meter lalu dideportasi Singapura. UAS mengatakan dirinya tak tahu alasan dideportasi Singapura.

“Info bahwa saya dideportasi dari imigrasi Singapura itu sahih, betul, bukan hoax,” kata UAS melalui kanal YouTube, Selasa (17/5/2022).

Dia menambahkan sahabat dan keluarga sahabatnya serta istri dan anaknya diizinkan masuk ke Singapura.

Baca Juga: Di Tengah Penyebaran COVID-19, Korea Utara Laporkan Hampir 270 Ribu Kasus Demam Baru

Menurut UAS, semua berkas yang dibutuhkan untuk masuk ke Singapura sudah dibawa.

“Berkas lengkap semua. Udah lengkap ini. Arrival card, kartu untuk datang sampai masuk, semua lengkap semua, tak ada kurang satu apa pun. Udah lengkap semua. Udah sampai distempel Imigrasi, dia tidak stempel, karena langsung di-scan saja paspor, habis itu kemudian cap jempol, habis itu pas mau keluar, saya terakhir, sahabat saya keluar, istrinya sudah, anaknya sudah, ustazah sudah, anak saya sudah, saya yang terakhir. Begitu selesai mau keluar, baru itu tas ditarik, masuk,” tuturnya.

“Berkas lengkap semua. Udah lengkap ini. Arrival card, kartu untuk datang sampai masuk, semua lengkap semua, tak ada kurang satu apa pun. Udah lengkap semua. Udah sampai distempel Imigrasi, dia tidak stempel, karena langsung di-scan saja paspor, habis itu kemudian cap jempol, habis itu pas mau keluar, saya terakhir, sahabat saya keluar, istrinya sudah, anaknya sudah, ustazah sudah, anak saya sudah, saya yang terakhir. Begitu selesai mau keluar, baru itu tas ditarik, masuk,” lanjut UAS.

Baca Juga: Penjelasan BMKG mengenai Suhu Udara Panas Terasa di Awal Mei

Dia mengatakan datang ke Singapura untuk berlibur. UAS mengaku tak mendapat penjelasan dari petugas Imigrasi Singapura mengapa dia tak boleh masuk ke Singapura.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X