• Minggu, 3 Juli 2022

Angklung Bergema di Markas AC Milan, Bawakan Lagu Kebangsaan AC Milan Rossoneri / The Red and Black

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:57 WIB
Angklung menggema di markas AC Milan (kemlu.go.id)
Angklung menggema di markas AC Milan (kemlu.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Yayasan Rumah Angklung Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Casa Milan, Markas Klub Sepak Bola ternama ItaliaAC Milan" pada 12 Mei 2022.

Para musisi Rumah Angklung memainkan dua lagu pop dengan aransemen alunan angklung berjudul “Rossoneri / The Red and Black" yang merupakan 'lagu kebangsaan' para pendukung AC Milan, serta lagu “Milano Siamo Noi / We are Milan" yang diciptakan oleh Arif Sarifudin, pendiri Rumah Angklung Indonesia pada tahun 2021 sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang dapat kembali masuk kompetisi Liga Champion setelah absen selama 7 tahun.

“Saya sangat tertarik dengan keunikan angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. Musik Anda, kostum dan seluruh pertunjukan Anda sangat mengesankan,” pernyataan Direktur Marketing AC Milan, Peter Morgan.

Baca Juga: WHO Khawatir COVID-19 di Korea Utara Akan Menyebar dengan Cepat

Lebih lanjut, Peter Morgan menyatakan bahwa melalui aransemen lagu Rossoneri dan lagu Milano Siamo Noi dengan alat musik angklung.

Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk klub sepak bola AC Milan yang telah memperluas global outreach klub sepak bola tersebut dengan lebih dari 20 juta supporter di seluruh dunia.

Pertunjukan musisi Rumah Angklung Indonesia juga mendapatkan kejutan dengan kedatangan dua pemain sepak bola legendaris AC Milan, Daniele Massaro dan Franco Baressi yang sangat terkesan dengan pertunjukan Tim Rumah Angklung.

Baca Juga: Fitur Siaran Langsung kini Hadir di Netflix

"Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian. Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan", ucap Baresi yang merupakan pemain AC Milan dengan masa kejayaan di tahun 90-an.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TikTok Sediakan Program 'Follow Me' untuk UKM

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:52 WIB

Eropa Protes Google Soal Privasi Data

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:22 WIB

TikTok Terancam Didepak dari Pusat Aplikasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:32 WIB

Facebook Kenalkan Fitur Baru untuk Obrolan Grup

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:19 WIB
X