• Minggu, 3 Juli 2022

Mengerikan, Pasangan LGBT di London Terinfeksi Penyakit Langka Cacar Monyet

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:38 WIB
Ilustrasi cacar monyet  (hallosehat.com)
Ilustrasi cacar monyet (hallosehat.com)

KETIKNEWS.ID,-- Otoritas kesehatan Inggris mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi adanya kasus “langka dan tidak biasa” dengan ditemukannya penyakit cacar monyet di kalangan sejumlah pria gay di London, dan mereka tidak punya sejarah bepergian ke negara-negara Afrika di mana penyakit mirip cacar air itu merupakan endemi.

Dilansir Associated Press, Hari Senin (16/5/2022) UK Health Security Agency mengatakan investigasi telah dimulai guna mengetahui bagaimana keempat pria yang diketahui terinfeksi dan apakah mereka memiliki keterkaitan atau hubungan satu sama lain.

Tiga pria berada di London dan satu orang berada di bagian timur laut England. Semua pria tersebut diidentifikasi sebagai gay, biseksual atau pria yang pernah berhubungan seks dengan sesama pria.

Baca Juga: Satgas COVID-19: Aturan Pelonggaran Pemakaian Masker di Ruang Terbuka Berlaku Efektif Mulai 18 Mei

Pekan lalu, pemerintah Inggris melaporkan tiga kasus cacar monyet, dua di antaranya melibatkan dua orang yang tinggal di satu rumah dan satunya adalah orang yang pernah bepergian ke Nigeria, di mana penyakit itu merupakan penyakit endemik di kalangan hewan.

“Bukti menunjukkan bahwa kemungkinan ada penularan virus cacar monyet di masyarakat, yang disebarkan melalui kontak dekat,” kata Dr Susan Hopkins, Chief Medical Adviser untuk UK Health Security Agency.

“Kami mendesak terutama kaum pria yang gay dan biseksual agar waspada terhadap ruam atau lesi pada kulit yang tidak biasa dan segera menghubungi layanan kesehatan seksual.”

Baca Juga: Ukuran Pinggang Celana Jeans Kebesaran, Berikut Tips Mengatasinya Tanpa Mesin Jahit

Cacar monyet merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang biasanya menyebar lewat sentuhan atau gigitan hewan liar yang terpapar virus seperti tikus atau tupai di bagian barat dan tengah Afrika.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Hidayatullah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TikTok Sediakan Program 'Follow Me' untuk UKM

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:52 WIB

Eropa Protes Google Soal Privasi Data

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:22 WIB

TikTok Terancam Didepak dari Pusat Aplikasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:32 WIB

Facebook Kenalkan Fitur Baru untuk Obrolan Grup

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:19 WIB
X