• Selasa, 16 Agustus 2022

Spanyol Menduduki Kasus Terinfeksi Cacar Monyet Terbanyak di Eropa

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:56 WIB
Cacar monyet atau monkeypox disinyalir banyak menyebar di komunitas gay dan biseksual. (Instagram @glamiconic)
Cacar monyet atau monkeypox disinyalir banyak menyebar di komunitas gay dan biseksual. (Instagram @glamiconic)

KETIKNEWS.ID,-- Pihak berwenang di Spanyol mengkonfirmasi 24 kasus cacar yang sebagian besar di terjadi di Provinsi Madrid yang diyakini berasal dari aktivitas di sauna kaum homo seksual alias gay.

Kini, negara ini telah mendeteksi 30 kasus lebih banyak dari tempat lain di dunia, termasuk Inggris, yang semua terjadi di Madrid, pada pria homoseksual dan biseksual muda.

Reuters melaporkan, bahwa pihak berwenang setempat telah menutup sementara sauna. Jumlah total kasus di Spanyol kini telah mencapai 30 kasus, sementara 23 kasus lainnya telah dikonfirmasi di negara tetangganya, Portugal, dengan sembilan kasus terdeteksi pada hari Jumat.

Baca Juga: Tips Memotret Sunset atau Sunrise dengan Hasil Maksimal

Pihak berwenang Madrid sekarang berusaha melacak kasus-kasus yang diyakini disebabkan oleh infeksi di sauna, kata Kepala Kesehatan Regional Enrique Ruiz Escudero. Istilah ‘sauna’ dalam bahasa Spanyol biasanya mengacu pada pusat pengelompokan yang populer di kalangan pria homo.

“Departemen Kesehatan Masyarakat akan melakukan analisis rinci untuk mengendalikan penyebaran dan memutus rantai infeksi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini,” katanya.

Provinsi Extremadura mengkonfirmasi kasus pertamanya pada Jumat sore. 18 kasus lain yang dikonfirmasi saat ini sedang diselidiki di Spanyol, yaitu 15 di Madrid, dua di Kepulauan Canary dan satu di Andalusia, kata otoritas kesehatan.

Baca Juga: Cara Buat Paspor Online Melalui Aplikasi M-Paspor

Lebih dari 100 kasus infeksi virus yang sebelumnya ditemukan di Afrika barat dan tengah, kini dilaporkan di Eropa. Kasus ini umumnya infeksi ringan, dengan gejala termasuk demam, sakit kepala dan ruam kental.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Hidayatullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Kunjungi Korsel Bahas Denuklirisasi Korut

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Zelensky akan Ikut KTT G20 di Bali jika Putin Hadir

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:43 WIB

Latihan Perang China di Kawasan Taiwan Telah Berakhir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:29 WIB
X