• Senin, 27 Juni 2022

AS Hadirkan Pameran Sneaker Karya Virgil Abloh

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:03 WIB
Ilustrasi Sneaker karya Virgil Abloh (unsplash)
Ilustrasi Sneaker karya Virgil Abloh (unsplash)

KETIKNEWS.ID,-- Sebuah pameran di New York, Amerika Serikat, menampilkan 47 pasang sepatu kets kolaborasi Louis Vuitton dan Nike “Air Force 1” edisi terbatas yang dibuat oleh desainer Virgil Abloh.

Pameran tersebut direncanakan berlangsung pada 21 hingga 31 Mei 2022 yang berlokasi di Greenpoint Terminal Warehouse, Brooklyn.

Sepatu-sepatu itu dirancang oleh Abloh sebelum kematiannya pada November lalu. Sembilan sepatu yang dipajang di pameran imersif itu akan tersedia untuk dibeli pada bulan Juni.

Baca Juga: Sebuah Studi Sebut Musik dapat Bantu Emosi dengan Lebih Baik

Abloh merupakan direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton yang menjabat dari tahun 2018 hingga kepergiannya dalam usia 41 tahun karena kanker.

Ia dikenal sebagai desainer yang memperkenalkan streetwear dengan pendekatan tidak terlalu elitis di dunia fesyen yang identik dengan kemewahan.

"Dia dikenal tidak hanya dalam hal keahlian kreatifnya, tetapi bagaimana dia mendobrak hambatan dalam mode. Secara ras dan sosial ekonomi, dia membuat karya yang inklusif," kata Wakil Editor Elle Claire Stern kepada Reuters, dikutip Minggu.

Baca Juga: Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera Pelangi, Muhammadiyah Sesalkan Hal Tersebut

Ia menambahkan bahwa Abloh membawa dampak yang besar pada budaya, khususnya dunia mode. Pameran di New York ini, kata Stern, akan menjadi salah satu dari banyak pameran yang memberi penghormatan terhadap sosok dan warisannya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina di Bombardir Rusia ketika KTT G7 Digelar

Senin, 27 Juni 2022 | 11:52 WIB
X