• Minggu, 3 Juli 2022

Ingin Naik Haji, Tiga Pria Indonesia Nekat Pergi Ke Mekkah dengan Naik Sepeda

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:45 WIB
Tiga pria pesepeda asal Indonesia saat singgah di KBRI Bangkok, Thailand (Instagram @indozone.id)
Tiga pria pesepeda asal Indonesia saat singgah di KBRI Bangkok, Thailand (Instagram @indozone.id)

KETIKNEWS.ID,-- Ingin naik haji, tiga pria asal Indonesia yakni Andi Harvin (27), Chairul Ma’atini (27), dan Muhammad Fauzan (28) pergi ke Mekkah menggunakan sepeda.

Diketahui, saat ini mereka telah sampai di Thailand. Mereka pun menyempatkan diri untuk singgah di KBRI Bangkok.

Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman bersama sejumlah pejabat KBRI Bangkok dan komunitas sepeda Indonesia di Bangkok menyambut kedatangan ketiga pria ini.

Baca Juga: Korlantas Polri Himbau Masyarakat Tidak Beli Pelat Nomor Kendaraan Warna Putih Secara Online

Dilansir dari ANTARA, dalam keterangan tertulis KBRI Bangkok disebutkan bahwa ketiga pesepeda itu menuturkan kisah mereka memasuki wilayah Thailand dari jalur Thailand selatan dengan jarak tempuh harian bersepeda rata-rata 50 km/hari, kecuali pada malam menjelang ketibaan di Bangkok jarak yang ditempuh adalah 190 km/hari.

Andi Harvin bersama Chairul telah meninggalkan kampung halamannya di Gorontalo sejak Juni tahun lalu, sementara Fauzan dari Magelang baru bergabung sejak November 2021. Ketiganya telah melintasi Malaysia sejak 27 April 2022 dan satu bulan sebelumnya berada di Singapura.

Dalam dialog dengan Dubes Rachmat, ketiganya menuturkan keinginan mereka untuk dapat tiba di Mekkah guna menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera Pelangi, Muhammadiyah Sesalkan Hal Tersebut

Sebelum dan selama perjalanan, mereka selalu berkomunikasi dengan komunitas sepeda di negara setempat juga berkoordinasi dengan rekan-rekan mereka di Tanah Air mengenai rute perjalanan dan pengurusan dokumen perjalanan.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X