• Rabu, 5 Oktober 2022

Delapan Polwan Dilantik Jadi Kapolsek oleh Kapolda Metro Jaya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:04 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan orang Polwan menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Selasa (24/5), (Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan orang Polwan menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Selasa (24/5), (Humas Polda Metro Jaya)

KETIKNEWS.ID,-- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan orang polisi wanita (polwan) kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Selasa (24/5).

“Saat ini, dari 28 kapolsek yang saya lantik, delapan orang di antaranya adalah Polwan. Ini adalah bentuk komitmen saya dalam kesetaraan gender dan ini adalah konsistensi saya untuk terus melakukan pembaruan di tubuh Polda Metro Jaya,” kata Irjen Fadil imran.

Ia mengatakan, delapan Polwan yang dilantiknya sebagai Kapolsek bukan hanya persoalan menciptakan kesetaraan gender. Dia menyebut para Polwan pun bisa menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga: Banjir Rob di Semarang, Wali Kota: Tanggul Jebol Terdeteksi di Dua Titik

“Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin. Ada beberapa kriteria yang membuat saya terus membangun komitmen dalam mengangkat Polisi Wanita menjadi kapolsek,” jelas Irjen Fadi

Fadil Imran menjelaskan, pelaku kejahatan di wilayah Polda Metro Jaya didominasi oleh pelaku anak dan delapan Kapolsek polwan tersebut dinilai sebagai senjata ampuh untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kodrat sebagai ibu dan peran sebagai perempuan menjadi Kapolsek saya kira akan menjadi senjata yang kuat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kamtibmas khususnya kejahatan yang melibatkan anak," kata Fadil.

Fadil juga berharap para polwan tersebut lebih mengayomi masyarakat dengan tujuan mencegah terjadinya kejahatan bukan hanya sekadar melakukan penindakan.

Baca Juga: BMKG: Banjir Rob Diprediksi Ancam 17 Provinsi di Indonesia hingga 25 Mei 2022

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Polda Metro Jaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X