• Rabu, 10 Agustus 2022

Korea Utara Namai Program Vaksin Covid-19 dengan 'Ramuan Cinta Abadi'

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:26 WIB
Kim Jong Un resmikan program vaksin covid-19
Kim Jong Un resmikan program vaksin covid-19

KETIKNEWS.ID,-- Korea Utara (Korut) mulai mempromosikan kampanye vaksinasi untuk tentara yang bekerja pada proyek konstruksi prioritas tinggi di ibu kota Pyongyang. Ini menandai pertama kalinya pemerintah Korut memberikan vaksin dalam jumlah besar.

Pemimpin Korut, Kim Jong Un, berjanji untuk membangun 50.000 rumah baru bagi penduduk Pyongyang pada akhir tahun 2025. Puluhan ribu tentara telah dikerahkan untuk membantu proyek tersebut.

“Mereka memainkan pesan propaganda politik yang keras ketika tentara disuntik dengan vaksin dari China. Mereka menyebutnya sebagai 'vaksinasi cinta dari Yang Mulia',” ujar seorang pejabat pemerintah kota kepada RFA dengan syarat anonim karena alasan keamanan. menggunakan istilah kehormatan untuk Kim Jong Un.

Baca Juga: Tiket Formula E Jakarta 2022 Hampir Habis, Cek Jadwal, Harga, dan Tiket Tersisa

Impor vaksin Covid-19 digaungkan sebagai hadiah murah hati Kim Jong Un untuk warganya. Korut saat ini dalam keadaan "darurat maksimum" setelah mengakui Covid-19 mulai menyebar di antara para peserta parade militer skala besar pada akhir April.

Tentara Korut lega akan mendengar kabar akan menerima vaksin Covid-19.

“Beberapa tentara terlihat mengangkat tangan mereka dan memberikan pujian kepada Kim Jong Un, meneteskan air mata dan berteriak 'Manse!,'” kata sumber tersebut.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Aplikasi Pembelajaran Al-Qur’an Berbasis Digital dan Online

Ucapan tersebut merupakan ungkapan Korea yang biasanya diucapkan pada saat emosi yang meluap-luap yang langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai “10.000 tahun” tetapi secara efektif berarti “hidup Kim Jong Un” dalam konteks ini.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X