• Minggu, 14 Agustus 2022

Keluarga Ridwan Kamil: Kami Ikhlaskan Eril Syahid di Sungai Aare

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 11:37 WIB
Nama Eril disematkan pada sebuah pohon dekat sungai Aare Swiss. (Twitter @jabarprovgoid)
Nama Eril disematkan pada sebuah pohon dekat sungai Aare Swiss. (Twitter @jabarprovgoid)

KETIKNEWS.ID,-- Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengemukakan, keponakannya Emmeril Kahn Mumtadz yang biasa dipanggil Eril telah diikhlaskan syahid di Sungai Aare, Kota Bern Swiss.

"Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke "rahmatullah" karena tenggelam," kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/06/2022).

Baca Juga: Pemerintah akan Hapus Status Pewagai Non-PNS dan Tenaga Honorer pada November 2023

Menurut Erwin, pihak keluarga telah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar terkait dengan kondisi ini, dan pihak MUI memberi nasihat segera dilakukan salat ghaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim.

"Kami sekeluarga bertemu dengan MUI, dan sudah melaksanakan salat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) bin Mochamad Ridwan Kamil. MUI Jabar pun sudah menerbitkan seruan, dan kami juga selaku keluarga meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan salat ghaib untuk keponakan kami, Emmeril," imbuh Erwin.

Atas nama keluarga, Erwin menuturkan, apabila ada kesalahan semasa hidupnya dari almarhum yang disengaja, maupun tidak disengaja untuk dimaafkan.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Greysia Polii Pensiun

"Dalam kesempatan ini, kami selaku keluarga memohonkan maaf atas nama almarhum, sekiranya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, ataupun ada hak dan kewajiban almarhum mohon diinformasikan. Kami dari keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan," tuturnya.

"Kami mengikhlaskan Eril, terhadap apapun takdir yang menimpanya," tutup Erwin.

Sebelumnya, MUI Jabar menyebutkan, bahwa Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, sudah ikhlas dan meyakini anaknya Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X