• Minggu, 26 Juni 2022

Hari Lingkugan Hidup Sedunia, Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Tanam 860 Pohon di Bantaran Sungai Cikapundung

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:41 WIB
Hari Lingkugan Hidup Sedunia, Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Tanam 860 Pohon di Bantaran Sungai Cikapundung. (Pemkot Bandung)
Hari Lingkugan Hidup Sedunia, Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Tanam 860 Pohon di Bantaran Sungai Cikapundung. (Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Bertepatan dengan momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi menanam 860 pohon di bantaran Sungai Cikapundung, Kecamatan Batununggal, Senin, 6 Juni 2022.

"Mudah-mudahan dengan kita melakukan penataan seperti ini, bisa mengurangi titik banjir di Kota Bandung, salah satunya dengan penanaman pohon," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai acara.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Korea Utara Luncurkan 8 Rudal Balistik dalam 1 Hari

Yana berharap, ke depannya lokasi ini bisa menjadi ruang publik bagi masyarakat.

"Semoga bisa kita lanjutkan demi menjaga bumi ini, terutama Kota Bandung bagi anak dan cucu kita," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Jabar, Dodit Ardian Pancapana menyampaikan, target jumlah pohon yang akan ditanam di bantaran Sungai Cikapundung Kecamatan Batununggal sebanyak 2.000 pohon.

Baca Juga: Tarif Borobudur Rp 750.000, Berikut Penjelasan Luhut Binsar Panjaitan

"Penanaman ini sebagai ikhtiar kolaborasi antara Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung untuk menjaga keseimbangan alam. Targetnya kami ada 2.000 pohon di Kecamatan Batununggal," jelas Dodit.

Sedangkan Camat Batununggal, Tarya mengatakan, selain menanam pohon di bantaran Sungai Cikapundung, mereka juga membudidayakan lebah trigona.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Besar Akibat Sesar Baribis Ancam Jakarta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:27 WIB

Anies Baswedan: Grand Launching JIS Juli 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:16 WIB
X