• Minggu, 14 Agustus 2022

Ubah Cara Nikmati iPhone, Apple Umumkan Sudah Keluarkan iOS 16

- Selasa, 7 Juni 2022 | 13:25 WIB
Fitur iOS 16 di iPhone (9to5mac.)
Fitur iOS 16 di iPhone (9to5mac.)

KETINEWS.ID,-- Apple mengumumkan perangkat lunak iOS 16 telah hadir untuk iPhone 8 dan yang lebih baru mulai Senin kemarin.

"iOS 16 adalah rilis besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone," kata Craig Faderighi selaku SVP rekayasa perangkat lunak iPhone.

Dikutip dari Variety, Selasa, salah satu fitur baru dari iOS 16 adalah pengaturan lock screen atau layar kunci. Dengan iOS 16, pengguna dapat menambahkan widget pada wallpaper lock screen dan memilih berbagai tulisan dan filter warna yang sesuai dengan selera.

Baca Juga: Fakta Pernikahan Deddy Corbuzier-Sabrina Chairunnisa, Ada Pesan Gus Miftah untuk Para Pencari Jodoh

iOS 16 juga menghadirkan sistem keamanan terbaru yang dirancang Apple untuk membantu pengguna terkait keamanan yang berisiko pada kasus kekerasan rumah tangga atau pasangan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghapus akses ke orang lain.

Dengan tombol Start Emergency Reset, pengguna bisa dengan mudah keluar dari akun iCloud. Tombol itu juga dapat mengatur ulang izin privasi ke semua aplikasi, berhenti berbagi lokasi, dan mematikan pesan di semua perangkat.

Tak hanya itu, iOS 16 juga memperkenalkan iCloud Shared Photo Library untuk memungkinkan berbagi koleksi foto dengan lima teman dan anggota keluarga.
Kemudian, iOS 16 juga memungkinkan pengguna mengedit atau mengingat pesan yang baru dikirim, memulihkan pesan yang baru dihapus, dan menandai percakapan yang belum dibaca.

Baca Juga: DPR Ingatkan Pemerintah Agar Harga Tiket Candi Borobudur Terjangkau Masyarakat Luas

SharePlay Apple juga akan hadir di pesan untuk memungkinkan pengguna menyinkronkan konten seperti acara TV, film, atau lagu dengan kontrol pemutaran bersama saat mengobrol dengan orang lain.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X