• Minggu, 14 Agustus 2022

Ridwan Kamil Siapkan Rumah Istimewa Terakhir Bagi Eril

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:04 WIB
Ridwan Kamil, mempersiapkan sebuah desain masjid dan rumah terakhir yang sangat istimewa bagi putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Instagram Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil, mempersiapkan sebuah desain masjid dan rumah terakhir yang sangat istimewa bagi putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Instagram Ridwan Kamil)


KETIKNEWS.ID,-- Ayahanda dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Ridwan Kamil, mempersiapkan sebuah desain rumah terakhir yang sangat istimewa bagi putra sulungnya.

Melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, Ridwan Kamil membagikan sebuah video yang menampilkan sebuah desain pemakaman untuk Eril.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," ungkap Ridwan Kamil, Sabtu (11/6).

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Kemlu dan Dubes RI di Swiss Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Bersebelahan dengan pemakaman Eril, Ridwan Kamil pun akan membangun sebuah masjid. Nama masjid tersebut akan diambil dari nama Eril, Masjid Al-Mumtadz.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,"

Ridwan kamil menjelaskan, Al-Mumtadz memiliki arti; terbaik. Gubernur Gubernur Jawa Barat itu pun mengungkapkan kebanggaannya pada cara Eril menjalani hidupnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah Kenapa Jasad Eril Utuh

"Al-Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik, adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," ujar Ridwan Kamil.

Seorang ayah yang berusia 50 tahun itu pun, mengajak putra sulungnya untuk pulang ke negeri para wali, Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Instagram Ridwan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X