• Kamis, 18 Agustus 2022

Operasi Patuh jaya 2022 Tidak akan Spesialkan Pelat Nomor Khusus

- Rabu, 15 Juni 2022 | 10:56 WIB
Ilustrasi Pelat nomor khusus kendaraan (Foto: Twitter @FerdinandHaean3)
Ilustrasi Pelat nomor khusus kendaraan (Foto: Twitter @FerdinandHaean3)

KETIKNEWS.ID,-- Kepolisian resmi menggelar Operasi Patuh Jaya sejak Senin, 13 Juni 2022, hingga dua pekan ke depan. Operasi ini akan menyasar seluruh kendaraan yang kedapatan melanggar lalu lintas, termasuk kendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., pihaknya tidak akan mengistimewakan kendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus atau pelat dewa dalam Operasi Patuh Jaya 2022.

Kendaraan pelat dewa yang kedapatan melanggar lalu lintas, dipastikan akan tetap ditindak.

Baca Juga: Pembuat Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi Diburu Polisi

"Penekanannya adalah untuk penggunaan rotator dan penggunaan pelat nomor khusus. Tidak ada keistimewaan yang menggunakan rotator dan pelat-pelat khusus," jelas Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya juga mengaku telah meminta jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya agar memperketat pengawasan terhadap kendaraan yang menggunakan rotator dan pelat nomor dewa. Pasalnya, saat ini kondisi tersebut masih sering ditemui.

"Kalau dia menggunakan pelat nomor khusus, dicek betul apakah memang dia berhak atau tidak (menggunakan pelat nomor khusus)," tegas Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga: Hadapi Omicron BA.4 dan BA.5, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

Kapolda Metro Jaya juga menegaskan, apabila terdapat kendaraan yang menggunakan rotator atau pelat dewa yang bukan peruntukkannya, maka petugas kepolisian tidak segan-segan mencopot rotator serta pelat jika terbukti melakukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X