• Rabu, 10 Agustus 2022

Raih Penghargaan PBB, Legislator Harap BKKBN Mampu Turunkan Stunting

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:45 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani.
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani.

KETIKNEWS.ID,-- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) raih penghargaan PBB dalam Bidang Kependudukan 2022.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta BKKBN agar menjadikan penghargaan PBB ini sebagai motivasi untuk menyelesaikan masalah kependudukan di dalam negeri.

"Selamat kepada BKKBN yang telah diakui kiprah dan dedikasinya oleh PBB dalam mengatasi masalah kependudukan. Anugerah ini harus jadi pijakan dan motivasi untuk mengatasi berbagai persoalan kependudukan di Indonesia," kata Netty dalam keterangan tertulis, Rabu (15/06/2022).

Baca Juga: Terpanjang di Dunia, China Resmi Operasikan Kereta Api di Atas Gurun Xinjiang

Menurut Netty, sejak pelaksanaan program Keluarga Berencana dimulai 1970, Indonesia memang telah berhasil menurunkan angka kelahiran total dari 5,7 (1960) menjadi 2,45 anak per keluarga pada awal 2020.

Namun, katanya, capaian ini belum maksimal karena masih di atas target pemerintah yaitu 2,1 anak per keluarga.

Selain itu, Netty berharap upaya pengendalian penduduk harus diikuti dengan peningkatan kualitas hidup keluarga Indonesia yang salah satu indikatornya adalah penurunan angka stunting anak-anak Indonesia.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Pemerintah dan Satgas Citarum 22 Optimalisasi Ruang Terbuka Hijau di Bandung Raya

"Bukan hanya menurunkan angka kelahiran, tapi BKKBN juga harus fokus pada peningkatan kualitas keluarga. Saat ini angka stunting kita masih di atas angka toleransi WHO. Pemerintah harus terus berinovasi dan melakukan terobosan agar stunting ini dapat menurun. Jangan sampai pengendalian penduduk kita bagus, tapi tidak diikuti dengan penurunan stunting," katanya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Parlementaria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X