• Senin, 27 Juni 2022

Bertemu dengan Presiden UEA dan Pangeran MBS, Luhut Bahas G20 hingga Kuota Haji

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:52 WIB
Menko Marves Luhut B Pandjaitan bertemu pemimpin UEA Mohammad bin Zayed (Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Marves Luhut B Pandjaitan bertemu pemimpin UEA Mohammad bin Zayed (Instagram @luhut.pandjaitan)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. 

Melalui unggahan instagram, Luhut mengungkap pertemuan itu membahas sejumlah topik, termasuk penambahan kuota haji hingga Presidensi G20

"Hubungan bisnis yang baik pasti didasari dengan persahabatan yang penuh rasa percaya. Itulah yang saya rasakan ketika saya berkunjung ke Arab Saudi dan UAE didampingi Ketum PBNU dalam rangka mempersiapkan Agenda kunjungan Presiden ke Timur Tengah beberapa waktu kedepan," ujar Luhut.

Baca Juga: CDC Amerika Serikat Akan Luncurkan Vaksin COVID-19 bagi Bayi Usia di Atas Enam Bulan

Luhut mengatakan agenda Jokowi ke Timur Tengah akan menjadi agenda high profile bagi Arab Saudi. 

"Rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammmed Bin Salman menyampaikan bahwa kunjungan Presiden @jokowi ke Arab saudi akan menjadi agenda “high profile” Pangeran Mohammad bin Salman nantinya," imbuh Luhut. 

Pensiunan jenderal TNI AD itu mengungkap dalam pertemuan itu terdapat pembahasan terkait penambahan kuota haji Indonesia. Selain itu, Arab Saudi juga berencana masuk ke dalam proyek Ibu Kota Negara Nusantara.

Baca Juga: Ratusan Ribu Tenaga Honorer Terancam Pengangguran, Legislator Minta Pemerintah Siapkan Solusi Sejak Dini

"kami juga berdiskusi begitu hangat tentang rencana penambahan kuota haji Indonesia. MBS juga menitipkan pesan kepada kami bahwa beliau berencana akan masuk dalam proyek Ibu Kota Negara Baru dan juga program restorasi dan konservasi Mangrove di Indonesia," ujar Luhut. (Tatan/Ketiknews.id)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina di Bombardir Rusia ketika KTT G7 Digelar

Senin, 27 Juni 2022 | 11:52 WIB
X