• Senin, 27 Juni 2022

Investor Tesla Tuduh Elon Musk melakukan Diskriminasi dan Pelecehan Seksual

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:06 WIB
Elon Musk digugat pemegang saham Tesla (Elon Musk)
Elon Musk digugat pemegang saham Tesla (Elon Musk)

KETIKNEWS.ID,-- Seorang pemegang saham Tesla Inc menggugat CEO Elon Musk dan jajarannya, menuduh mereka mengabaikan untuk menangani keluhan tentang diskriminasi dan pelecehan di tempat kerja, dan menimbulkan "budaya tempat kerja yang beracun."

Gugatan pada pertengahan pekan ini adalah yang terbaru terhadap Tesla, yang telah dituduh melakukan diskriminasi rasial dan pelecehan seksual di pabriknya.

"Tesla telah menciptakan budaya kerja beracun yang didasarkan pada pelecehan dan diskriminasi rasis dan seksis terhadap karyawannya sendiri," kata investor itu, Solomon Chau, dikutip Antara dari Reuters.

Baca Juga: Bertemu dengan Presiden UEA dan Pangeran MBS, Luhut Bahas G20 hingga Kuota Haji

"Lingkungan kerja yang beracun ini telah berlangsung secara internal selama bertahun-tahun, dan baru belakangan ini kebenaran tentang budaya Tesla muncul," tambahnya dalam pengaduan.

Ia melanjutkan, budaya tempat kerja Tesla yang beracun telah menyebabkan kerugian finansial dan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada reputasi perusahaan. Tesla tidak segera menanggapi komentar.

Kendall Law Group PLLC, pengacara yang mewakili Chau, juga belum menanggapi komentar lebih lanjut.

Baca Juga: CDC Amerika Serikat Akan Luncurkan Vaksin COVID-19 bagi Bayi Usia di Atas Enam Bulan

Tesla sebelumnya mengatakan perusahaan tidak mentolerir diskriminasi dan telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi keluhan pekerja.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina di Bombardir Rusia ketika KTT G7 Digelar

Senin, 27 Juni 2022 | 11:52 WIB
X