• Senin, 27 Juni 2022

Staf Bandara Soekarno Hatta Nomor 9 Terbaik di Asia

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:26 WIB
Jajaran staf Bandara Soekarno-Hatta menjadi satu dari 10 bandara terbaik di Asia versi Skytrax. Sebelumnya SHIA menempati peringkat ke-10. (Angkasa Pura)
Jajaran staf Bandara Soekarno-Hatta menjadi satu dari 10 bandara terbaik di Asia versi Skytrax. Sebelumnya SHIA menempati peringkat ke-10. (Angkasa Pura)


KETIKNEWS.ID,-- Seluruh jajaran staf oprasional Bandara Soekarno-Hatta menjadi satu dari 10 bandara terbaik di Asia versi Skytrax.

Bandara Soekarno-Hatta meraih peringkat kesembilan pada kategori Best Airport Staff in Asia versi Skytrax, dalam World Airport Award 2022, di Paris, Perancis, Kamis (16/6).

“Kami sangat bersyukur di tengah tantangan hebat pandemi Covid-19 pada 2021, seluruh staf di Bandara Soekarno-Hatta dapat tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat,” kata President Director Angkasa Pura (AP) II, Awaluddin dalam keterangan resmi, Sabtu (18/6).

Baca Juga: Bandara Paling Ramah Keluarga 2022, Indonesia?

Sebelumnya Soekarno Hatta International Aiport (SHIA), menempati peringkat ke-10 dalam daftar Best Airport Staff in Asia 2021.

Hanya dua bandara di kawasan Asia Tenggara yang berhasil masuk daftar Best Airport Staff in Asia 2022, yakni Bandara Soekarno-Hatta di Indonesia dan Bandara Changi di Singapura.

Penghargaan tersebut menggambarkan kualitas pelayanan staf dari sebuah bandara, yang dinilai dari sikap, keramahan, dan efisiensi dalam melayani.

Baca Juga: Bandara Banyuwangi Masuk 20 Nominasi Arsitektur Terbaik Dunia

Staf yang dimaksud mencakup semua staf frontliner di bandara, termasuk staf pelayanan pelanggan, staf imigrasi, staf keamanan, staf tenant komersial, dan staf lain yang langsung melayani pelanggan.

Kemudian, staf operasional dan pelayanan AP II di Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari staff passenger service, terminal inspection service, land transportation assistance, digital service, facility care, airport helper, golf car assistance, dan aviation security.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah FIBA Asia 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:37 WIB

MUI Tetapak Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 14:41 WIB
X