• Senin, 27 Juni 2022

BNPT Anggap ASN Rawan Terpapar Ideologi Kekerasan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi: ASN.  (Bonsernews.com/humas.paserkab.go.id)
Ilustrasi: ASN. (Bonsernews.com/humas.paserkab.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengungkap aparatur sipil negara (ASN) merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar ideologi kekerasan. Hal itu membuat kegiatan wawasan kebangsaan perlu digencarkan. 

"Kami juga menyadari bahwa pegawai negeri termasuk salah satu kelompok yang rentan terpengaruh, terpapar," kata Boy dikutip Antara. 

Boy mengungkapkan BNPT pernah menemukan sejumlah rumah ibadah di lingkungan instansi pemerintahan yang digunakan untuk melakukan propaganda ideologi kekerasan.

Baca Juga: Menparekraf Incar 1,5 Juta Wisman Berkualitas Berwisata di Bali 

Boy menilai para pimpinan lembaga pemerintahan harus memperkuat empat pilar kebangsaan Indonesia guna memperkuat ketahanan ASN dari paparan ideologi tersebut. 

"Yang terpenting, ke depan ini, para ASN harus kita jaga bersama. Kami mengingatkan bahwa penguatan empat pilar kebangsaan kita adalah kewajiban bersama," tegasnya. 

Empat pilar kebangsaan tersebut adalah pemahaman terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Baca Juga: Kang Emil: Vaksinasi PMK Hewan Ternak Dilakukan Tiga Tahap

Boy berharap para pemimpin instansi pemerintahan lebih sering menggelar kegiatan terkait wawasan kebangsaan, yang bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai moderasi ASN dalam beragama. 

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Tetapak Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 14:41 WIB
X