• Minggu, 26 Juni 2022

Gravel, Aplikasi Tukang Bangunan Mudah Dapat Kerja

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:27 WIB
Aplikasi Gravel hadir bertujuan untuk membantu pekerja konstruksi atau tukang bangunan mendapatkan pekerjaan. (Gravel)
Aplikasi Gravel hadir bertujuan untuk membantu pekerja konstruksi atau tukang bangunan mendapatkan pekerjaan. (Gravel)


KETIKNEWS.ID,-- Georgi Putra dan Fredy Yanto, dua orang anak muda yang mengembangkan sebuah aplikasi bernama Gravel untuk membantu memudahkan para tukang bangunan memperoleh pekerjaan.

Gravel hadir bertujuan untuk menemukan ribuan pekerja konstruksi yang mencari pekerjaan melalui platform umum seperti unggahan di media sosial.

Keduanya menyadari keterbatasan sumber daya membuat proyek-proyek konstruksi kesulitan menemukan tukang berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Cukup KTP dan NPWP, UMKM Kini Bisa Pasarkan Produk Lewat Aplikasi Bela Pengadaan

"Di sisi lain, para pekerja di sektor informal, mencari pekerjaan dengan segala cara di setiap kesempatan yang ada adalah sebuah keharusan untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi esok hari," ujar Georgi dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6).

Gravel membantu ribuan pemimpin proyek untuk menemukan pekerja konstruksi yang terjamin kualitasnya, mengatur waktu pengerjaan sesuai dengan kebutuhan, dan mengontrol progres proyek melalui aplikasi tanpa harus hadir ke lokasi.

Georgi mengatakan Gravel memiliki misi untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan kemakmuran pekerja konstruksi.

Baca Juga: Panduan Pengisian e-HAC di Aplikasi PeduliLindungi Bagi Penumpang Pesawat

"Karena Gravel adalah untuk menjangkau dan mempermudah pemilik proyek di daerah lain, agar mendapatkan pekerja konstruksi berkualitas, serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih besar kepada para pekerja konstruksi," ujar pria lulusan ITS Surabaya dan Universitas Berkeley Amerika Serikat itu.

Gravel mengusung moto: Hari Ini Kerja, Besok Pasti Gajian. Georgi mengatakan moto tersebut sejalan dengan kebijakkan Gravel yang memastikan adanya gaji yang dibayarkan setiap harinya, agar pekerja konstruksi dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan memperbaiki taraf kehidupan mereka.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres: Al-Azhar Benteng Keislaman Moderat

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:05 WIB
X