• Senin, 27 Juni 2022

Menunggu Izin Edar Minyak Goreng Curah Kemasan dari BPOM

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:15 WIB
Zulkifli Hasan mengatakan, minyak goreng curah kemasan sedang dalam tahap penerbitan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (Dok.setkab)
Zulkifli Hasan mengatakan, minyak goreng curah kemasan sedang dalam tahap penerbitan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (Dok.setkab)


KETIKNEWS.ID,-- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, minyak goreng curah kemasan sedang dalam tahap penerbitan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Setelah izin edar diterbitkan BPOM, lanjut Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, produsen bisa langsung memproduksi minyak goreng curah kemasan.

"Sekarang kita sedang mematangkan, lagi diurus izin edarnya. Kalau Kamis jadi, mungkin nanti Senin bisa diproduksi oleh pabrik-pabrik," ujarnya usai melakukan kunjungan di Pasar Klender SS, Jakarta Timur, (Rabu, 22/6) dikutip dari Tempo.

Baca Juga: Pemerintah Akan Suplai Minyak Goreng 14 Ribu ke Minimarket

Minyak goreng curah kemasan sederhana akan dijual dengan harga Rp14 ribu per liter sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

"Doakan, Insya Allah dua minggu, minyak Rp14 ribu ada di mana-mana, tidak akan menjadi isu lagi, karena sudah tersedia dengan baik," kata Zulhas.

Edar di minimarket

Zulhas pun mengatakan, minyak goreng curah kemasan akan didistribusikan di minimarket dan supermarket dengan merek dagang: Minyak Kita.

Keterangan harga juga akan dicantumkan dalam kemasan Minyak Kita untuk menghindari adanya kenaikan harga oleh pedagang.

Menurutnya, cara ini lebih efektif untuk menangani masalah distribusi minyak goreng karena pasarnya lebih luas.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Tetapak Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 14:41 WIB
X